Home iPhone Cara Hapus Cache Data WhatsApp di Update Terbaru

Cara Hapus Cache Data WhatsApp di Update Terbaru

Cara Hapus Cache Data WhatsApp di Update Terbaru

Beberapa waktu yang lalu WhatsApp mendapatkan update baru untuk versi WhatsApp Messenger for iPhone. Update terbaru artinya hadir dengan fitur terbaru. Salah satu fitur baru WhatsApp terbaru ini adalah kamu sekarang bisa menghapus cache data secara manual.

Seperti yang kita tahu, cache memang memiliki manfaat sebagai data yang tersimpan sementara. Kamu bisa mengakses segala sesuatu lebih cepat karena bantuan dari cache ini, seperti proses loading yang lebih cepat karena beberapa data sudah disimpan di dalam cache.

Namun jika cache terlalu banyak juga akan membuat memori penyimpanan iPhone menjadi sedikit. Dalam beberapa waktu sekali, kamu mungkin perlu menghapus cache data WhatsApp untuk menambah kapasitas memori kosong iPhone.

Sebenarnya kamu tidak perlu khawatir karena cache data termasuk cache data WhatsApp bisa terhapus secara otomatis. Namun karena otomatis, kita tidak pernah tahu kapan data cache tersebut akan dihapus.

Baca Juga:

Nah, itu dia yang dibawa di update WhatsApp terbaru ini. Sekarang kamu bisa hapus cache data WhatsApp dengan manual. Sehingga jika sewaktu-waktu kamu perlu memori yang lebih besar, kamu bisa hapus cache data WhatsApp dengan mudah.

Untuk menghapus cache data WhatsApp dengan mudah, kamu bisa mengikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Pastikan kamu sudah download dan install WhatsApp update terbaru. Kamu tinggal buka saja App Store dan lihat daftar update WhatsApp di bagian Update aplikasi.
  2. Setelah download update, kamu langsung saja buka aplikasi WhatsApp.
  3. Buka menu Pengaturan yang ada di WhatsApp kamu. Kamu akan melihat menu baru di bagian bawah yang bernama Data and Storage Usage atau Penggunaan Data dan Penyimpanan.
    Cara Hapus Cache Data WhatsApp di Update Terbaru
  4. Tap Storage Usage di bagian Data and Storage Usage.
    Cara Hapus Cache Data WhatsApp di Update Terbaru
  5. Pilih salah satu chat yang kamu inginkan. Kamu bisa melihat ukuran penggunaan memori penyimpanan atau storage iPhone kamu.
  6. Di bagian bawah, akan ada menu Clear Chat atau Bersihkan Chat untuk hapus cache data WhatsApp secara manual dan langsung.
  7. Sekarang kamu sudah berhasil menghapus cache data WhatsApp di iPhone kamu.

Beberapa cache data WhatsApp yang dihapus adalah gambar, gif, video, dan tentu saja pesan teks alias chat. Meskipun demikian, sangat disarankan jika memang tidak terlalu perlu, kamu tidak usah menghapus cache data WhatsApp.

Cache data WhatsApp sebenarnya akan terhapus secara otomatis di kemudian hari ketika memang sudah tidak diperlukan lagi. Kamu bisa menghemat waktu loading dan proses dengan bantuan cache ini.

Bagaimana? Sudah hapus semua cache di WhatsApp kamu atau kamu tidak berencana menghapusnya?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode