Home iPhone Wow! Penghasilan Apple Bisa Mencapai Rp 19 Juta per Detik

Wow! Penghasilan Apple Bisa Mencapai Rp 19 Juta per Detik

Penghasilan Apple Bisa Mencapai Rp 19 Juta per Detik

Jika ada yang bilang bahwa Apple adalah salah satu perusahaan paling menguntungkan di dunia, mungkin semua orang akan setuju. Namun belum tentu ada orang yang tahu berapa pendapatan Apple, khususnya dalam hitungan rinci hingga per detik.

TitleMax baru-baru ini merilis infografis mengenai beragam perusahaan paling menguntungkan, dan Apple berada di posisi pertama dengan berhasil mendulang profit sekitar $45.7 miliar atau lebih dari Rp 620 triliun sepanjang 2016 lalu. Dengan kata lain, Apple mendapat pendapatan sekitar $ 1,444.76, atau sekitar Rp 19.7 juta.

Baca Juga:

Yang menarik adalah di peringkat kedua bukanlah perusahaan teknologi, namun perusahaan Banking/Finance, JP Morgan Chase. Mereka ada di posisi kedua dengan pendapatan $782.14 atau sekitar Rp 10 juta per detik.

Penghasilan Apple Bisa Mencapai Rp 19 Juta per Detik

Perusahaan IT lain, Alphabet (Induk perusahaan Google) ada di posisi 5 dengan penghasilan $615.96 per detik dan Microsoft yang ada di posisi 7 dengan penghasilan $531.21 per detik. Secara angka, mereka berdua berada cukup jauh di bawah Apple.

Siapa menyangka bahwa sebagai sebuah perusahaan hardware komputer, kini sebagian besar pendapatan Apple ialah dari penjualan iPhone. Di tahun 2009, kontribusi iPhone terhadap pendapatan Apple “cuma” berkisar di angka 25 persen. Jumlah tersebut naik di kuartal 1 2017 dengan kontribusi penghasilan hingga 70 persen.

via TitleMax

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode