Home News Apple Kalahkan Fitbit Jadi Vendor Wearable Terbesar di Dunia

Apple Kalahkan Fitbit Jadi Vendor Wearable Terbesar di Dunia

Apple Kalahkan Fitbit Jadi Vendor Wearable Terbesar di Dunia

Kamu pasti sudah tahu jika Apple dengan produk Apple Watch sudah masuk dan berperang di pasar wearable besama dengan vendor lain seperti Fitbit. Kali ini, kabar terbaru mengatakan bahwa Apple sudah menjadi vendor perangkat wearable terbesar di dunia mengalahkan Fitbit.

Dilansir dari Strategy Analytics, mereka merilis hasil data terbaru tentang jumlah pengiriman dan pangsa pasar perangkat wearable dari seluruh dunia selama kuartal 1 tahun 2017.

Meskipun tidak akan memberikan informasi rinci mengenai jumlah penjualan Apple Watch, Apple berhasil menjadi yang terbaik dengan jumlah pengiriman Apple Watch terbanyak ke seluruh dunia. Tercatat ada sekitar 3,5 juta Apple Watch di kuartal pertama 2017.

Apple Kalahkan Fitbit Jadi Vendor Wearable Terbesar di Dunia

Pengiriman Apple Watch di kuartal ini naik hampir 60 persen dari periode yang sama tahun lalu. Kenaikan pengiriman Apple Watch secara global periode tersebut otomatis meningkatkan pangsa pasar menjadi 16 persen dan mengalahkan Fitbit.

Apple berhasil mengalahkan Fitbit dan memaksa Fitbit berada di peringkat ketiga vendor perangkat wearable terbesar di dunia. Tahun lalu, Fitbit mendominasi dengan mengirim 4,5 juta unit perangkat wearable.

Di peringkat kedua ada Xiaomi. Vendor asal Tiongkok tersebut memiliki pangsa pasar 15,5 persen dengan pengiriman perangkat wearable sebanyak 3,4 juta unit.

Keberhasilan penjualan Apple Watch juga sudah diungkapkan Tim Cook dalam event laporan keuangan kuartal kedua 2017. Ia mengatakan penjualannya meningkat = dua kali lipat dari tahun ke tahun meskipun tidak membeberkan jumlah pasti.

Bagaimana menurutmu mengenai kesuksesan Apple di pasar wearable ini?

via Strategy Analytics

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong