Home iPad Apple iPad Masih Dominasi Pangsa Pasar Tablet Dunia

Apple iPad Masih Dominasi Pangsa Pasar Tablet Dunia

Apple iPad Masih Dominasi Pangsa Pasar Tablet Dunia

Pasar tablet memang sedang lesu dan cenderung menurun dari waktu ke waktu. Namun untuk masalah dominasi pangsa pasar tablet, Apple dengan produk iPad miliknya masih menguasai pangsa pasar tablet dan masih menjadi yang terbaik di dunia.

Dilansir dari 9to5Mac, data terbaru yang dikeluarkan TrendForce menunjukkan bahwa penjualan tablet mengalami penurunan sebanyak 9,3 persen selama kuartal pertama tahun 2017 lalu.

Kuartal 1 2017 Apple berhasil meraih penjualan iPad sebanyak 8,9 juta unit dengan pangsa pasar 27,9 persen. Jumlah ini memang turun dibanding kuartal yang sama tahun lalu yang penjualan mencapai 10,2 juta unit.

Samsung menjadi vendor tablet terbesar kedua. Penjualan Samsung dalam produk tablet berada dalam angka 6,1 juta unit dan juga meraih pangsa pasar 19,1 persen. Di peringkat lima besar lainnya ada Huawei, Lenovo, lalu Amazon, dengan penjualan tablet masing-masing 2,1 juta unit, 2,1 juta unit, dan 2 juta unit.

Apple iPad Masih Dominasi Pangsa Pasar Tablet Dunia

Apple berencana meluncurkan beberapa iPad generasi terbaru, termasuk iPad 10,5 inci. Produk terbaru iPad 9,7 inci baru Maret lalu dan iPad 10,5 inci kemungkinan akan meningkatkan penjualan total iPad di kuartal kedua nanti.

Rumor mengenai iPad baru 10.5 inch tersebut sudah beredar cukup lama dan sepertinya hanya masalah waktu saja sampai Apple benar-benar resmi merilisnya. Semoga harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal.

Bagaimana menuturmu?

via 9to5Mac

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong