Home iPad Exploit ‘tfp0’ di iOS 11.1.2 Bisa Dipakai Untuk Jailbreak

Exploit ‘tfp0’ di iOS 11.1.2 Bisa Dipakai Untuk Jailbreak

Exploit ‘tfp0’ di iOS 11.1.2 Bisa Dipakai Untuk Jailbreak

Jailbreak iOS adalah salah satu hal yang paling ditunggu oleh para pecinta oprek smartphone. Tidak mudah lho untuk mengoprek perangkat iOS seperti iPhone dan iPad. Sebab memang ekosistem iOS ini benar-benar tertutup.

Meskipun tertutup, namun selalu saja ada orang yang berhasil menemukan celah keamanan. Contoh orang yang berhasil menemukan celah iOS tersebut adalah Ian Beer, salah satu peneliti keamanan dari Google.

Dilansir dari iPhone Hacks, dia berhasil menemukan ekskloit tfp0 di iOS 11 hingga iOS 11.1.2. Celah tersebut bekerja dengan baik dan bisa bekerja pada perangkat apa saja yang menggunakan iOS tersebut.

Baca Juga:

Tidak lupa dia sudah menguji beberapa perangkat seperti iPhone 7, iPhone 6S, dan iPod Touch Generasi ke-6. Dia juga tidak ketinggalan mengujinya di iPhone X dan juga iPhone 8.

Meskipun bukan celah untuk jailbreak, namun celah keamanan ini juga bisa digunakan untuk mengembangkan tool jailbreak iOS 11. Tentu saja kamu harus melakukan downgrade ke iOS 11.1.2 atau yang lebih lawas tersebih dahulu.

Sekedar informasi, jailbreak iPhone kini sudah mulai ditinggalkan. Penyebabnya apa lagi selain fitur iOS yang semakin lama semakin bagus. Banyak fitur baru iOS yang mengadopsi tweak jailbreak, seperti Low Power Mode dan lain sebagainya.

Bagaimana? Kamu masih tertarik untuk melakukan jailbreak iOS di iPhone atau iPad?

via iPhone Hacks

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode