via MacRumors

Hari ini Apple mengumumkan telah mengakuisisi layanan pengenalan musik Shazam. Akuisisi ini menjadi pembelian terbesar Apple setelah mengakuisisi pembuat headphone Beats seharga $ 3 milyar USD pada Mei 2014 lalu.

Kali ini, Apple tidak mengumumkan berapa uang yang dikeluarkan. Namun salah satu sumber yang membocorkan berita ini minggu lalu pada TechCrunch menyatakan Apple mengeluarkan sekitar $ 400 juta USD. Harga ini bisa dibilang cukup murah dibandingakan nilai Shazam paba bulan Januari 2015 yang mencapai $ 1 milyar.

via MacRumors

Aplikasi Shazam sudah ada di App Store sejak tahun 2008 dan menjadi bagian dari aplikasi iOS generasi pertama. Sejak saat itu Shazam telah menjadi salah satu bagian dari berbagai ekosistem berbagai aplikasi populer, contohnya seperti Snapchat, Spotify, iMessages hingga assisten virtual Siri. Hingga pada 2016, Shazam mengumumkan bahwa aplikasinya telah diunduh sebanyak 1 milyar kali.

Dari HomePod lalu Shazam, sepertinya Apple akan kembali unjuk gigi di dunia musik setelah dulu pernah merevolusi dunia melalui iTunes dan iPod. Rencana seperti apakah yang akan dibuat Apple bersama Shazam? Bagikan pendapatmu disini ya!

via MacRumors

  Apa itu Black Friday..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.