Kini Kamu Bisa Pre-Order Aplikasi dan Games di App Store

Pre-order konten di iTunes seperti musik atau film itu sudah biasa. Namun pre-order aplikasi dan games di App Store adalah sesuatu yang baru. Selama ini, developer aplikasi atau games bisa memilih untuk memberikan notifikasi kepada pengguna iOS jika aplikasi atau games mereka sudah dirilis di App Store.

Fitur notifikasi sebelum rilis ini merupakan salah satu alternatif lain untuk melakukan pre-order aplikasi. Tidak masalah sih jika aplikasinya gratis, karena kita bisa download lain kali.

Baca Juga:

Pre-order konten di iTunes seperti musik atau film di iTunes kadang diiming-imingi dengan harga yang lebih murah dari harga rilis. Seandainya metode pre-order di iTunes ini juga ada di App Store, tentu saja akan bermanfaat untuk developer yang ingin menjual aplikasi mereka dengan promo pre-order sebelum dirilis.

Namun kini, Apple sudah secara resmi merilis fitur Pre-Order aplikasi di App Store. Kini developer bisa memberikan fitur pre-order ini untuk aplikasi yang akan mereka jual, lalu pengguna yang ingin mendapatkannya bisa memesan sebelum dirilis.

Apple menjelaskan beberapa hal mengenai fitur ini. Mulai dari panduan untuk pengaturan aplikasi Pre-Order hingga informasi harga khusus yang dapat dipesan pengguna dalam masa pemesanan pre-order di App Store.

via Apple iTunes Connect

  VPN Gratis Unlimited  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.