Home iPad Apple Hapus Aplikasi Dengan Design Template, Rugikan Bisnis Kecil

Apple Hapus Aplikasi Dengan Design Template, Rugikan Bisnis Kecil

Apple Hapus Aplikasi Dengan Design Template, Rugikan Bisnis Kecil

Ada hal yang baru mengenai aturan Apple untuk setiap aplikasi yang beredar di App Store. Ya, kini semua aplikasi dengan desain template akan segera ditutup dan ditanggalkan dari App Store.

Dilansir dari halaman web Tech Crunch, Apple akan menolak aplikasi yang dibuat via template jika tidak ada update hingga tanggal 1 Januari 2018. Dengan demikian, developer aplikasi masih punya kesempatan untuk merilis update tampilan sebelum 1 Januari 2018.

Baca Juga:

Update yang tidak ada hubungannya dengan pembaruan dari sisi tampilan akan langsung ditolak oleh Apple. Apple masih membiarkan aplikasi yang masih pakai desain template tersebut tetap ada di App Store meski masih belum ada penjelasan batas waktu hingga kapan.

Secara teori, tentu saja hal ini bagus untuk para pengguna aplikasi karena dengan desain yang berkualitas, tentu para pengguna aplikasi akan mendapatkan aplikasi yang bagus pula. Namun apakah ada pihak yang dirugikan?

Tentu saja sang developer aplikasi. Kebanyakan aplikasi yang dibuat dengan desain template tersebut adalah aplikasi untuk pengguna bisnis kecil dengan skala yang tidak terlalu besar. Jika aplikasi tersebut dilarang, tentu akan mematikan bisnis mereka.

Para pelaku bisnis tersebut akan dipaksa untuk membuat aplikasi dengan desain sendiri. Mereka harus menyewa desainer dan programmer untuk merancang ulang aplikasi mereka di App Store.

Bagaimana menurutmu mengenai masalah ini?

via Tech Crunch

  Cara Menghilangkan Noise Pada Audio  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode