Home iPad Cara Mengetahui Email Sudah Dibaca Atau Belum di Newton Mail

Cara Mengetahui Email Sudah Dibaca Atau Belum di Newton Mail

Cara Mengetahui Email Sudah Dibaca di Newton Mail

Mengirim email memang sangat mudah. Cukup masukkan email penerima, subject, dan juga ini pesan email yang kamu inginkan. Setelah mail terkirim, kamu tinggal menunggu sang penerima email membalas pesan mail darimu tersebut.

Namun apakah kamu bisa mengetahui email tersebut sudah dibaca atau belum oleh si penerima? Tidak seperti pesan instan atau chat, pada dasarnya tidak ada pemberitahuan atau notifikasi read email. Ya, kamu tidak akan tahu email sudah dibaca atau belum.

Salah satu aplikasi email yang bisa memberikan pemberitahuan atau notif read mail adalah Newton Mail. Dengan notif ini, kamu bisa melihat apakah email yang sudah terkirim tersebut juga sudah dibaca atau belum.

Baca Juga:

Caranya sangat mudah. Pertama yang perlu kamu lakukan adalah download dan install aplikasi Newton Mail. Aplikasi ini tersedia untuk beragam platform, mulai dari iOS, Android, macOS hingga Windows dektop. Versi yang saya gunakan adalah Newton Mail di iPhone.

Setelah terinstal dan mendaftar akun Newton Mail, kamu bisa langsung mencoba mengirimkan pesan email ke orang lain. Caranya juga sangat mudah. Kamu bisa tap ikon Compose Mail di bagian kanan atas aplikasi.

Cara Mengetahui Email Sudah Dibaca di Newton Mail

Setelah masuk ke halaman Compose Mail untuk membuat email baru, masukkan pengirim, subject mail, dan pesan email seperti biasa. Jangan lupa! Untuk bisa mendapatkan notifikasi read email, kamu pilih opsi Notify when read. Setelah semuanya selesai, langsung saja deh kamu kirim emailnya dengan tap Send.

Setelah email terkirim, yang harus kamu lakukan sekarang cukup menunggu sang penerima pesan email tersebut membaca email tersebut. Setelah penerima membaca email, maka status email tersebut akan berubah menjadi Read alias sudah dibaca. Kamu akan mendapatkan notifikasi seperti ini.

Cara Mengetahui Email Sudah Dibaca di Newton Mail

Kalaupun kamu tidak mau menerima notifikasi setiap email dibaca, kamu tetap bisa menerima pemberitahuan berupa dua centang biru. Ya, jika dua centang tersebut berwarna biru, itu artinya email sudah dibaca oleh sang penerima pesan. Jika belum ada warna biru, berarti email belum dibaca oleh penerima pesan.

Cara Mengetahui Email Sudah Dibaca di Newton Mail

Fitur tersebut terlihat keren kan? Namun sejauh yang saya coba, fitur ini hanya bekerja di Newton Mail saja. Jadi pengirim email dan juga penerima email harus menggunakan Newton Mail.

Selain itu, meskipun bisa download Newton Mail gratis, kamu harus membayar biaya berlangganan jika ingin menggunakan fitur di Newton Mail secara penuh. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa langsung mengunjungi halaman web Newton Mail ini.

Bagaimana? Kamu sudah coba fitur notifikasi read email yang keren ini? Atau kamu punya alternatif lain untuk cara mengetahui email sudah dibaca atau belum ini?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin ­čśÇ

Download Newton Mail

  Cara Menghilangkan Noise Pada Audio  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode