Home Mac Review Newton: Aplikasi Email Mac yang Simple dan Mudah Digunakan

Review Newton: Aplikasi Email Mac yang Simple dan Mudah Digunakan

Review Newton: Aplikasi Email Mac yang Simple dan Mudah

Butuh aplikasi email terbaik untuk memenuhi kebutuhan harianmu dalam menangani email di Mac atau MacBook? Mungkin kamu bisa coba Newton. Aplikasi email Newton ini menawarkan sebuah aplikasi email yang sederhana dan mudah digunakan.

Sejauh yang saya pakai, aplikasi yang di App Store bernama Newton – Supercharged emailing ini memiliki tampilan yang sangat sederhana. Apalagi jika dibandingkan dengan aplikasi Microsoft Outlook yang terkesan ribet, atau aplikasi mail bawaan Mac yang biasa saja.

Baca Juga:

Pertama kali kamu membuka aplikasi Newton, yang muncul adalah tampilan inbox alias kotak masuk tempat semua email masuk. Tampilan inbox di Newton mail ini terlihat sangat bersih dan sederhana sekali.

Review Newton: Aplikasi Email Mac yang Simple dan Mudah

Jika kamu mau beralih ke folder lain, seperti folder sent, draft, atau inbox untuk email tertentu, kamu cukup klik ikon “More” di bagian kiri atas aplikasi, yang digambarkan dengan 4 garis horizontal.

Review Newton: Aplikasi Email Mac yang Simple dan Mudah

Ketika kamu membuka emailpun, kamu akan disajikan tampilan yang sederhana dan enak dilihat pula. Ya, bersih dan tidak ada ikon apapun yang terkesan mengganggu pemandangan.

Review Newton: Aplikasi Email Mac yang Simple dan Mudah

Membuat pesan baru? Mudah saja. Cukup klik Compose dan kamu akan melihat jendela baru yang berfungsi untuk menulis pesan baru. Lagi-lagi, tampilan simpel bisa kamu lihat di sana.

Hanya ada beberapa fungsi yang memang benar-benar berguna ketika kamu membuat email baru. Fitur seperti beralih ke akun email lain untuk membuat email, tombol send, attachment, dan tentu saja kolom untuk mengisi alamat email tujuan, subject, dan pesan email tersedia di sana.

Review Newton: Aplikasi Email Mac yang Simple dan Mudah

Ketika kamu sudah selesai mengetikan pesan email tersebut, kamu bisa langsung mengirimnya dengan klik tombol Send. Pesan akan langsung terkirim ke penerima pesan.

Untuk kinerja aplikasi Newton mail sendiri sangat ringan. Aplikasi macOS ini bisa membuka, menutup, atau bahkan otomatis terbuka ketika Mac booting dengan sangat cepat dan responsif.

Saya pribadi sangat menyukai aplikasi Newton mail for Mac ini karena benar-benar fokus pada aktivitas mengirim dan menerima pesan email tanpa terlalu banyak fitur di dalamnya. Tidak seperti Microsoft Outlook yang terlalu banyak fitur canggih bahkan kadang sampai kebingungan karena banyaknya opsi yang tersedia.

Newton mail ini bisa kamu coba gratis selama 14 hari dari App Store, namun setelah itu kamu harus berlangganan seharga $49.99 per tahun agar bisa menikmati seluruh fiturnya secara penuh. Jika tidak berlangganan kamu masih bisa menggunakannya, tapi berbagai fitur utama seperti push notification, read receipts, tidy inbox, send later, dan sebagainya bakal tidak bisa kamu nikmati lagi.

Overall, Newton Mail ini sangat recommended bagi kamu yang sering berkomunikasi lewat email, dan merindukan user interface yang bersih, simple, namun tanpa mengurangi fungsi. Bagi kamu yang tertarik untuk mencicipi Newton, silakan download langsung dari App Store, atau melalui link berikut ini:

Download Newton – Supercharged emailing from App Store

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode