Home Mac 6 Aplikasi Email Client Terbaik Untuk Mac dan MacBook

6 Aplikasi Email Client Terbaik Untuk Mac dan MacBook

6 Aplikasi Email Client Terbaik Untuk Mac dan MacBook

Aplikasi email client adalah salah satu aplikasi penting. Apalagi untuk kamu yang memang sering bekerja dengan email, pasti membutuhkan aplikasi email client terbaik untuk menunjang pekerjaan kamu.

Ada banyak sekali aplikasi email client yang tersedia untuk Mac dan MacBook. Semua aplikasi OS X atau macOS tersebut ada yang gratis, namun tidak ketinggalan juga ada yang berbayar yang menawarkan fitur jauh lebih lengkap.

Baca Juga:

Berikut ini adalah beberapa aplikasi terbaik email client yang bisa kamu pertimbangkan untuk digunakan sebagai penunjang pekerjaan sehari-hari.

 

Mail

Sebagai semua komputer berharga mahal, sangat mengherankan jika Mac atau MacBook tidak dilengkapi dengan aplikasi email client, dan untungnya Apple memberikan aplikasi email bawaan untuk semua Mac dan MacBook, baik yang menggunakan OS X lawas atau yang sudah menggunakan macOS terbaru.

Untuk sebuah aplikasi email, aplikasi Mail bawaan Mac ini memang sudah lebih dari cukup. Kamu bisa berkirim pesan email, menerima email, hingga beberapa fitur lain seperti tanda tangan digital.

6 Aplikasi Email Client Terbaik Untuk Mac dan MacBook

Namun aplikasi ini memiliki sedikit kekurangan dalam hal kinerja. Ya, selain kadang terlambat masuk meskipun sudah mengaktifkan push mail, aplikasi ini kadang juga sulit tertutup.

Jadi ketika aplikasi ini terbuka dan kamu ingin shutdown Mac, kadang kamu harus menunggu beberapa saat karena aplikasi Mail belum tertutup, atau bisa kamu tutup paksa dari Activity Monitor.

Microsoft Outlook

Bisa dibilang, aplikasi Microsoft Outlook ini adalah email client terbaik yang pernah saya gunakan. Bagaimana tidak, fitur yang ada di dalam Microsoft Outlook ini benar-benar sangat lengkap.

6 Aplikasi Email Client Terbaik Untuk Mac dan MacBook

Kamu bisa lihat sendiri di gambar di atas, deretan menu dalam bentuk Ribbon yang sangat khas Microsoft Office lain, jumlahnya sangat banyak dan saya sendiri masih belum sempat eksplor semua fiturnya.

Itu baru bagian fitur emailnya saja, di aplikasi ini ada beberapa bagian lain, seperti kalender, kontak, dan masih banyak lagi. Namun kadang karena fitur yang terlalu banyak, saya malah kurang fokus pada esensi aplikasi ini, yaitu sebagai email client.

 

Mozilla Thunderbird

Aplikasi email client gratis ini juga bisa diandalkan. Aplikasi ini juga sudah memiliki reputasi yang baik di berbagai platform. Namun nama besar aplikasi ini sebenarnya datang dari komunitas linux, khususnya Ubuntu karena sudah tersedia secara pre-installed.

6 Aplikasi Email Client Terbaik Untuk Mac dan MacBook

Untuk kamu yang baru pakai Mac dari sebelumnya pengguna linux desktop, aplikasi ini mungkin lebih cocok karena memiliki fitur dan tampilan yang bisa dibilang tidak punya perbedaan yang berarti.

 

Spark

Aplikasi Spark ini juga termasuk salah satu aplikasi gratis untuk client email. Aplikasi ini sangat sederhana, simpel, ringan, dan yang paling penting (menurut Fanboy Apple) adalah eksklusif untuk platform iOS dan Mac OS X atau macOS saja.

Buat saya, Spark jelas kalah jika dibandingkan dengan aplikasi email client kebanyakan. Namun justru Spark benar-benar fokus pada fungsi aplikasi yang memang murni sebagai email client.

6 Aplikasi Email Client Terbaik Untuk Mac dan MacBook

Akhir-akhir ini saya meninggalkan Microsoft Outlook dan beralih ke Spark. Fiturnya memang beda jauh banget. Namun lama-lama lebih enak menggunakan Spark ketimbang Microsoft Outlook yang meskipun punya fitur segudang tapi membingungkan.

Unibox

Aplikasi email client ini terbilang unik, karena bisa mengubah tampilan email tradisional seperti chat. Unibox mengambil pendekatan lain tentang bagaimana seharusnya sebuah aplikasi email itu bekerja.

6 Aplikasi Email Client Terbaik Untuk Mac dan MacBook

Dengan tampilan yang simpel dan mirip dengan chat, memungkinkan kamu untuk bisa lebih fokus pada diskusi tertentu. Bandingkan dengan layanan email konvensional yang kadang terlihat membosankan dan itu-itu saja.

 

Newton

Aplikasi ini juga cukup populer sebagai salah satu aplikasi email yang bisa diandalkan. Bukan cuma untuk perangkat Apple seperti iOS dan macOS saja, tapi juga sudah tersedia untuk platform Windows.

6 Aplikasi Email Client Terbaik Untuk Mac dan MacBook

Aplikasi ini bisa kamu download gratis, namun layanan penuh bisa kamu dapatkan dengan berlangganan per tahun. Meskipun harga langganannya bisa dibilang tidak terlalu mahal, namun berlangganan hanya untuk sebuah aplikasi email sepertinya terasa terlalu mahal.

Bagaimana? Aplikasi mana yang jadi favoritmu?

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode