Home Mac 3 Perbedaan Microsoft Office di Windows dan Mac

3 Perbedaan Microsoft Office di Windows dan Mac

3 Perbedaan Microsoft Office di Windows dan Mac

Software Microsoft Office memang sudah tersedia untuk komputer Mac dan MacBook, jadi kamu tidak perlu lagi terus-terusan mengandalkan PC atau laptop Windows jika hanya untuk sekedar bekerja dengan Microsoft Office.

Software utara seperti Microsoft Word, Excel dan PowerPoint juga sudah ada. Ada juga Microsoft Outlook dan OneNote yang siap menemani kamu dalam menunjang setiap pekerjaan yang kamu lakukan.

Baca Juga:

Meskipun merupakan software yang sama-sama berasal dari Microsoft, namun Microsoft Office di Windows dan Mac ini memiliki sedikit perbedaan. Apakah perbedaan tersebut bisa mempengaruhi pekerjaan yang sedang kamu lakukan?

Berikut ini adalah beberapa 3 perbedaan utama antara Microsoft Office di Windows dan Mac.

 

Menu Bar

Pengguna Microsoft Office di Windows mungkin sudah biasa dengan tampilan full ribbon. Ya, tampilan kotak-kotak yang dipopulerkan di zaman Microsoft Office 2007 ini masih terus dilestarikan hingga Microsoft Office 2016.

Yang paling kentara adalah dihilangkannya menu bar untuk mengakses beragam menu dan shortcut. Sekarang kamu harus mengandalkan ribbon untuk mengakses semua fitur-fitur yang ada di Microsoft Word, Excel dan PowerPoint.

Namun berbeda dengan Microsoft Office di Windows, Microsoft Office for Mac ini selain menggunakan ribbon yang sama dengan Microsoft Office di Windows, ternyata juga masih bisa menggunakan kumpulan menu-menu di menu bar.

3 Perbedaan Microsoft Office di Windows dan Mac

Hal ini disebabkan karena lingkungan Mac OS X atau macOS itu sendiri yang memiliki akses menubar yang terpisah dari aplikasi. Jadi mau tidak mau, semua aplikasi di macOS pasti ada menu di deretan menu bar. Berbeda dengan software Windows yang menubar menyatu dalam software, sehingga bisa dihilangkan oleh sang pengembang.

 

Dukungan Bahasa

Bagaimana cara mengubah bahasa tampilan di Microsoft Office di PC dan laptop WIndows? Kamu bisa download language pack secara terpisah, lalu menginstal secara manual di PC atau laptopmu. Bagaimana dengan Microsoft Office for Mac ini?

3 Perbedaan Microsoft Office di Windows dan Mac

Kamu bisa ubah bahasa tampilan di Microsoft Office tanpa harus install language pack apapun. Caranya cukup ubah saja bahasa tampilan Mac OS X atau macOS ke bahasa Indonesia, maka bahasa di Microsoft Office juga akan berubah jadi bahasa Indonesia. Keren kan melihat Mac dan MacBook kamu bisa menggunakan tampilan 100% bahasa Indonesia?

 

Software Penunjang Lain

Jika kamu membeli paket lengkap dari Microsoft Office di Windows, kamu akan mendapatkan beragam aplikasi tambahan lain, meskipun mungkin kamu tidak pernah menggunakannya. Ada Microsoft Access, Visio, Project dan lain sebagainya.

3 Perbedaan Microsoft Office di Windows dan Mac

Untuk yang satu ini adalah kekurangan dari Microsoft Office for Mac dari versi Windows. Beragam software tambahan lain seperti Microsoft Access, Publisher, Visio dan Project tidak ada di Mac, setidaknya untuk saat ini. Kamu hanya akan mendapatkan Microsoft Word, Excel, PowerPoint, Outlook, dan OneNote saja.

Bagaimana menurutmu mengenai perbedaan Microsoft Office di Windows dan Mac ini. Ada yang perlu ditambahkan lagi?

Bagikan pendapatmu di dalam kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode