Home iPad Review Twitterrific 5: Alternatif Twitter Client di iOS

Review Twitterrific 5: Alternatif Twitter Client di iOS

Review Twitterrific 5: Alternatif Twitter Client di iOS

Para fanboy produk Apple seperti iOS dan Mac pasti sudah tahu Twitterrific. Ya, bersama dengan Tweetbot, aplikasi Twitter client Twitterrific memang dianggap sebagai salah satu yang terbaik.

Sekedar informasi, Twitterrific ini memang sudah sejak lama punya basis penggemar sendiri. Waktu itu adalah jaman di mana aplikasi resmi dari Twitter masih nggak terlalu bagus. Banyak orang pakai aplikasi Twitter client pihak ketiga, salah satunya adalah Twitterrific ini.

Aplikasi Twitterrific ini bisa kamu download gratis dari App Store. Meskipun demikian, ada beberapa batasan yang harus kamu aktifkan dengan cara membeli in-app purchase. Nah, di aplikasi ini punya keunikan tersendiri mengenai fitur in-app purchase.

Baca Juga:

Untuk menghapus iklan, mengaktifkan fitur push notification, dan lain sebagainya bisa kamu lakukan secara terpisah. Tentu saja ada paket “Everything” untuk menghapus semua batasan tersebut dalam satu kali beli, dengan harga total yang jelas lebih murah.

Oke, kita kembali pada aplikasi Twitterrific ini. Setelah kamu download dan install secara gratis dari App Store, kamu diharuskan login ke akun Twitter milikmu. Setelah berhasil login, maka kamu akan menemukan tampilan awal seperti berikut ini.

Review Twitterrific 5: Alternatif Twitter Client di iOS

Sekilas memang tidak ada yang istimewa dari aplikasi ini. Ada tampilan Home yang berisi semua aktivitas dari semua akun Twitter yang kamu ikuti, lalu ada tab Mention yang berisi semua mention ke akunmu, ada tampilan Today View yang harus diaktifkan dengan cara membeli push notification dari in-app purchase, dan juga ikon New Tweet untuk membuat tweet baru.

Pada tampilan untuk membuat tweet baru juga tidak ada yang istimewa. Kamu bisa mengetikkan tweet secara langsung, menambahkan gambar, mention orang lain, menambahkan lokasi, dan lain sebagainya.

Review Twitterrific 5: Alternatif Twitter Client di iOS

Jika kamu ketuk ikon tampilan foto profil Twittermu di bagian kiri atas, kamu akan bisa melihat beragam menu dan pilihan secara lengkap di sana. Di sana juga cara kamu untuk mengakses pengaturan Twitterrific.

Review Twitterrific 5: Alternatif Twitter Client di iOS

Di sana kamu bisa mengatur tampilan dari Twitterrific, mulai dari font, tampilan terang atau gelap, ukuran font, ukuran gambar, dan lain sebagainya. Setelah selesai, kamu bisa lihat perubahannya secara langsung.

Review Twitterrific 5: Alternatif Twitter Client di iOS

Menurut saya, jika dibandingkan dengan aplikasi Twitter resmi sekarang ini, aplikasi ini tidak terlalu punya banyak keistimewaan. Mungkin karena dulu menjadi andalan para penggemar Twitter di Mac dan iPhone ketika aplikasi resmi Twitter sedang jelek-jeleknya, sehingga Twitterrific meraih reputasi sebagai salah satu aplikasi Twitter terbaik di iPhone dan Mac. Ditambah lagi, banyak fitur yang berbayar.

Bagaimana? Kamu lebih suka aplikasi Twitterrific ini atau aplikasi Twitter lain?

Download – Twitterrific 5 for Twitter

  Cara Menghilangkan Noise Pada Audio  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode