Home iPad Cara Bikin Tweet 280 Karakter di Twitter via iPhone dan iPad

Cara Bikin Tweet 280 Karakter di Twitter via iPhone dan iPad

Cara Tweet 280 Karakter di Twitter via iPhone dan iPad

Selama ini, Twitter hanya mendukung 140 karakter untuk setiap tweet yang kamu buat, baik dari web browser maupun dari aplikasi iOS dan Android. Lalu apakah ada cara untuk bisa tweet lebih dari 140 karakter di Twitter?

Kini Twitter sudah memungkinkan kamu untuk menulis tweet lebih dari 140 karakter. Meskipun demikian, bukan berarti kamu bisa bikin tweet sepanjang yang kamu mau. Batasan terbaru kali ini sudah dinaikkan menjadi maksimal 280 karakter untuk setiap tweet.

Baca Juga:

Jumlah 280 karakter untuk setiap tweet mungkin memang tidak terlalu panjang, namun jumlah ini tentu dua kali lipat lebih banyak daripada sebelumnya yang cuma 140 karakter saja.

Lalu bagaimana cara membuat tweet 280 karakter di Twitter dengan iPhone dan iPad? Fitur ini akan hadir secara otomatis ke aplikasi Twitter for iOS untuk iPhone dan iPad, dan kamu tinggal menggunakannya saja.

Cara Tweet 280 Karakter di Twitter via iPhone dan iPad

Saya juga sebenarnya tidak menyadari fitur ini hingga mendapatkan kabar bahwa fitur tweet 280 karakter sudah dirilis ke publik. Ketika saya coba di iPhone dan iPad, fitur ini sudah muncul begitu saja.

Untuk kamu yang belum mendapatkan fitur tweet 280 karakter dan masih terbatas pada 140 karakter, coba update aplikasi resmi Twitter ke versi terbaru di App Store. Untuk aplikasi pihak ketiga seperti Tweetbot, kamu perlu menunggu hingga sang developer merilis update terbaru.

Nah bagaimana? Sekarang kamu sudah bisa membuat tweet sebanyak 280 karakter di iPhone dan iPad, atau masih tetap maksimal 140 karakter?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin πŸ˜€

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode