Home Basic Cara Melihat Riwayat Pembelian iTunes dan App Store

Cara Melihat Riwayat Pembelian iTunes dan App Store

Cara Melihat Riwayat Pembelian iTunes dan App Store

Setiap kali kamu membeli konten di iTunes Store atau beli aplikasi di App Store, kamu pasti akan mendapatkan bukti pembelian berupa struk digital dari Apple.

Namun jika lupa atau terhapus, bagaimana cara melihat riwayat pembelian atau purchase history di iTunes Store dan App Store dari perangkat iOS seperti iPhone, iPad dan juga iPod Touch?

Kini Apple sudah menambah fitur Purchase History di perangkat iOS, sehingga kamu sudah bisa melihat riwayat pembelian iTunes dan App Store dengan mudah dan cepat.

Baca Juga:

Berikut ini adalah tutorial cara melihat riwayat pembelian atau purchase history di perangkat iOS 11 seperti iPhone, iPad dan juga iPod Touch.

  1. Masuk ke menu Settings – Profile – iTunes & App Store di perangkat iOS 11.
  2. Tekan Apple ID lalu pilih View Apple ID. Jangan lupa untuk menggunakan Touch ID atau Password untuk otentikasi Apple ID.
  3. Kamu akan melihat pilihan purchase history di bagian bawah. Tap untuk melihatnya.
    Cara Melihat Riwayat Pembelian iTunes dan App Store
  4. Di daftar tersebut, kamu akan melihat semua riwayat pembelian iTunes dan App Store.

Sekedar informasi, semua riwayat pembelian di Purchase History tersebut secara default hanya menampilkan riwayat dalam kurun waktu 90 hari sejak pembelian. Untuk tampilan riwayat pembelian yang lebih lengkap bisa kamu buka dengan menekan tombol pada bagian atas.

Di sini juga kamu bisa request untuk melakukan refund pembelian yang dirasa tidak cocok atau tidak sengaja kebeli. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa baca tutorial cara refund di sini -> Cara Refund Pembelian di App Store dan iTunes Store.

Bagaimana? Kamu sudah tahu cara melihat riwayat pembelian App Store dan iTunes Store di perangkat iOS seperti iPhone dan iPad?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya 😀

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode