Home iPhone Fitur Face ID Bantu Kurangi Volume Suara Alarm iPhone

Fitur Face ID Bantu Kurangi Volume Suara Alarm iPhone

Fitur Face ID Bantu Kurangi Volume Suara Alarm iPhone

Face ID lebih terkenal sebagai fitur otentikasi di iPhone pengganti Touch ID. Namun ternyata, Face ID punya fitur rahasia yang juga bisa digunakan untuk keperluan lain yang terintegrasi dengan aplikasi lain, selain untuk keperluan otentikasi di iPhone.

Dilansir dari Elite Daily, Apple diam-diam menggunakan Face ID dengan aplikasi Clock atau Jam bawaan iOS di iPhone X. Face ID digunakan untuk memindai wajah secara otomatis untuk selanjutnya menurunkan volume suara alarm.

Baca Juga:

Jadi kamu tidak perlu menekan tombol apapun untuk mengurangi suara alarm yang kadang mengganggu. Apalagi kalau masih ngantuk berat, kadang kesadaran belum pulih sepenuhnya dan kesulitan mencari tombol untuk mematikan alarm.

Sebelumnya, Face ID juga dikabarkan mampu mendeteksi wajah meskipun wajah sudah dipermak dengan serangkaian make up hingga terlihat seperti babak belur. Ada juga Face ID yang tetap berhasil mendeteksi wajah meskipun pengguna mengenakan beragam macam aksesoris seperti kacamata, masker, dan lain-lain.

Fitur alarm ini mungkin saja hanya salah satu contoh dari fitur rahasia Face ID yang tidak dijelaskan oleh Apple. Face ID memungkinkan pemanfaatan Face ID selain untuk keperluan otentikasi. Dengan demikian, keputusan Apple untuk meninggalkan Touch ID dan beralih ke Face ID bisa jadi merupakan keputusan yang tepat.

Bagaimana menurutmu mengenai fitur Face ID ini?

via Elite Daily

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode