Home iPhone Face ID Bisa Deteksi Wajah Ancur Serta Babak Belur

Face ID Bisa Deteksi Wajah Ancur Serta Babak Belur

Face ID Bisa Deteksi Wajah Ancur Serta Babak Belur

Kamu pengguna iPhone X yang mengandalkan teknologi Face ID untuk keamanan iPhone? Tenang saja, Face ID ini kabarnya sangat canggih, dan bisa mendeteksi wajah yang mengalami perubahan sekalipun.

Namun perubahan yang dimaksud di sini bukan hasil dari operasi plastik yang ekstrim ya. Perubahan wajah yang dimaksud adalah wajah yang berubah karena babak belur. Hingga dalam tingkat tertentu, wajah yang terlihat ancur babak belur masih bisa dideteksi dengan benar.

Baca Juga:

Akun YouTuber iJustine mengungah video pembuktiannya. Ya, meskipun wajah nggak bonyok beneran, namun dengan menyewa seorang make-up artist, dia merubah wajahnya hingga jauh berbeda dari wajah asli yang terdaftar di Face ID.

Justine melakukan beragam make-up, mulai dari memperbesar ukuran bibir, bercak noda darah, efek luka bengkak dan babak belur pada bagian wajah, hidung dan rahang, bahkan hingga mirip zombie sekalipun.

Dari semua pengujian dengan perubahan wajah yang berbeda-beda, Face ID di iPhone X ini tetap bisa mendeteksi wajah dengan benar. Kamu bisa simak video lengkapnya di sini.

Tentu saja ini jauh melebihi anggapan dari sebagian besar pengamat. Seperti yang kita tahu, waktu presentasi Face ID, iPhone X yang digunakan Craig gagal dalam mendeteksi wajahnya dan dia harus menggunakan iPhone X lain yang ada di sampingnya.

Bagaimana menurutmu mengenai teknologi Face ID dari Apple ini?

via BGR

  Bikin Sendiri Bootable USB macOS!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode