Home iPhone Apple Akan Sematkan Sensor 3D di Kamera Belakang iPhone 2019

Apple Akan Sematkan Sensor 3D di Kamera Belakang iPhone 2019

Apple Akan Sematkan Sensor 3D di Kamera Belakang iPhone 2019

iPhone X hadir dengan teknologi terbaru. Salah satunya adalah sensor TrueDepth pada kamera depannya. Sayangnya, sensor TrueDepth tersebut tidak ada di kamera belakang iPhone X.

Dilansir dari Bloomberg, teknologi sensor 3D di iPhone 2019 mendatang akan berbeda dengan sistem teknologi TrueDepth yang ada pada kamera depan iPhone X. Kamera dengan Sensor 3D yang ada pada kamera belakang iPhone 2019 digunakan untuk menciptakan lingkungan tiga dimensi dengan menggunakan sensor time-of-flight (ToF).

Baca Juga:

ToF adalah sebuah sensor yang mempunya tugas untuk menentukan jarak objek berdasarkan kecepatan cahaya. Penerapannya adalah sama dengan Light Detection and Ranging (LIDAR) yang dikemas dalam bentuk yang kompak, yang ada pada kendaraan tanpa pengemudi.

Jika benar, maka iPhone 2019 akan menjadi iPhone pertama yang punya teknologi sensor 3D di kamera depan dan belakang. Sensor 3D TrueDepth di kamera depan digunakan untuk pengenalan wajah, sedangkan di kamera belakang digunakan untuk dukungan AR secara lebih baik.

Perkembangan iPhone akhir-akhir ini semakin menjadi menarik saja untuk diikuti. Dimulai dari desain iPhone X yang berubah total hingga kecanggihan teknologi yang disematkan di iPhone X. Tidak seperti beberapa tahun lalu di mana perkembangan iPhone dinilai cukup lambat.

Bagaimana menurutmu? Keren kan?

via Bloomberg

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode