Home iPad Rumor: iPad Pro 2018 Akan Pakai Prosesor A11X Octa-Core

Rumor: iPad Pro 2018 Akan Pakai Prosesor A11X Octa-Core

Rumor: iPad Pro 2018 Akan Pakai Prosesor A11X Octa-Core

Akhir-akhir ini rumor mengenai iPad Pro yang akan dirilis pada tahun 2018 mendatang semakin banyak saja. Di mulai dari rumor desain iPad Pro yang akan mengusung desain mirip iPhone X, kini iPad Pro 2018 dikabarkan akan menggunakan chip prosesor A11X Octa-Core berkecepatan tinggi.

Dilansir dari situs MacRumors, rumor menyebutkan Apple bahwa Apple akan menggunakan chip prosesor A11X Bionic dengan jumlah core hingga 8, alias Octa-Core. Chip tersebut akan dibuat oleh TSMC, dan akan menggunakan prosesor teknologi 7nm.

Baca Juga:

Chip prosesor A11 yang akan hadir di iPad Pro 2018 akan mirip dengan prosesor yang ada di iPhone X, yang terdiri dari tiga core dengan kinerja tinggi dengan nama kode “Monsoon” dan lainnya adalah core dengan performa efisien dalam penggunaan daya dengan nama kode “Mistral”.

Selain itu, iPad Pro 2018 juga diberitakan akan membawa teknologi pengenalan wajah Face ID yang mirip dengan iPhone X. Jika benar, maka bisa jadi prosesor A11X Bionic di iPad Pro 2018 tersebut juga akan terintegrasi juga dengan co-processor M11 dan Neural Engine. Co-prosesor tersebut adalah bagian yang ditugaskan secara khusus untuk mengolah beragam task kecerdasan buatan, seperti melakukan olah proses pengenalan wajah.

iPad Pro bisa saat ini memang merupakan tablet yang sangat bagus untuk urusan spesifikasi. Apalagi jika benar Apple akan segera menggunakan prosesor octa core, maka Apple jelas sangat ambisius dalam pengembangan produk iPad Pro yang satu ini.

Bagaimana menurutmu mengenai rumor iPad Pro 2018 ini?

via MacRumors

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode