Home Mac Walmart Akan Borong 100.000 Mac Gantikan PC Windows

Walmart Akan Borong 100.000 Mac Gantikan PC Windows

Gantikan PC Windows, Walmart Akan Borong 100.000 Mac

Lagi dan lagi, Microsoft mengalami nasib yang kurang baik dalam beberapa hari ini. Mulai dari Delta yang akan mengganti tablet Surface dan Windows Phone ke iPad dan iPhone, lalu ada kabar dari General Electronic yang beralih ke iOS dan berencana mengganti PC Windows dengan Mac, dan kini kabar datang dari Walmart yang juga berencara beralih ke produk Apple.

Ya, Walmart adalah salah satu lagi perusahaan besar berikutnya yang akan segera menggunakan komputer Mac untuk para karyawannya, menggantikan PC Windows yang selama ini menjadi andalan. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 100.000 komputer Mac siap dibeli dan segera digunakan di lingkungan perusahaan.

Baca Juga:

Rencana Walmart untuk beralih dari PC Windows ke komputer Mac untuk para karyawan tentu saja bukan tanpa alasan. Mereka mengatakan bahwa dengan menggunakan komputer Mac akan mampu menghemat biaya support.

Ditambah lagi, komputer Mac hanya mahal pada harga komputer ketika dibeli pertama kali. Selanjutnya yang terjadi justru biaya perawatan dan support yang lebih murah hingga tingkat kepuasan pengguna dan nilai jual kembali yang lebih tinggi.

IBM beberapa waktu yang lalu juga menemukan bahwa menggunakan komputer Mac mampu menghemat biaya dukungan IT hingga $270 per unit dalam kurun waktu beberapa tahun dibandingkan PC dalam waktu yang sama.

Namun hal ini sepertinya tidak begitu berpengaruh bagi Microsoft, yang kini memang lebih tertarik dalam menggenjot bisnis cloud dibandingkan platform. Bahkan Microsoft mungkin tidak mempermasalahkan hal ini selama Walmart masih menggunakan Azure, Office 365, atau layanan cloud milik Microsoft lainnya.

Punya pendapat seputar fenomena gelombang migrasi ini? Bagikan pandangan kamu di kolom komentar.

via Neowin, AppleInsider

  Bikin Sendiri Bootable USB macOS!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode