Home Mac Survei: Banyak Pengguna Windows Ingin Beralih ke Mac

Survei: Banyak Pengguna Windows Ingin Beralih ke Mac

21% pengguna laptop dan 25% pengguna desktop Windows ingin segera beralih ke Mac

Survei: Banyak Pengguna Windows Ingin Migrasi ke Mac

Sudah sering mendengar beragam opini tentang Windows dan Mac kan? Ya, dua produk komputer desktop tersebut memang sering sekali dibandingkan karena merupakan dua kekuatan utama pasar komputer deskop dunia, selain Linux di urutan ketiga.

Apple dengan Mac merilis beragam komputer seperti iMac, MacBook, Mac Mini, dan lain sebagainya. Selain merancang hardware sendiri, Apple juga merancang software buatan mereka sendiri, Mac OS X atau sekarang disebut dengan nama macOS.

Berbeda dengan Mac yang hanya dibuat oleh Apple saja, PC dan laptop Windows tidak dikuasai oleh Microsoft seorang saja. Banyak produsen membuat PC dan laptop yang bisa kompatibel dengan Windows. Sehingga pemain Windows lebih banyak dan menyebabkan pengguna punya banyak sekali pilihan dari beragam produsen.

Baca Juga:

Sudah cukup banyak opini Windows vs Mac, namun sangat sedikit sekali informasi yang menyajikan beragam data berupa fakta, dan salah satu analisa berbasis data yang bisa jadi acuan kuat adalah survei langsung terhadap pengguna Windows dan Mac.

Hasil Survey Cukup Mengejutkan

Verto Analytics baru-baru ini mengadakan survey tentang pengguna Windows dan Mac, dan juga rencana pengguna komputer di US untuk melakukan migrasi ke platform / OS lain.

Dalam survei tersebut,  hampir 21 persen pengguna laptop Windows dan 25 persen pengguna desktop Windows ingin beralih ke Mac dalam 6 bulan kedepan. Tentu saja ini prosentase yang cukup besar.

Verto juga mengelompokkan data pendapatan pengguna Windows yang ingin beralih ke Mac, dan tidak terlalu mengejutkan, mayoritas didominasi oleh kalangan bependapatan tinggi. Sedangkan urutan kedua didapatkan dari berpendapatan minim.

Survei: Banyak Pengguna Windows Ingin Beralih ke Mac

Fakta mencengangkan lain terjadi sebaliknya, dimana jumlah pengguna Mac yang punya rencana migrasi ke Windows ternyata jauh lebih sedikit. Dari hasil survey tersebut tercatat hanya 2 persen saja pengguna Mac yang tertarik beralih ke Windows. Sedangkan 98 persen pengguna Mac tidak ingin beralih dan masih merasa nyaman dengan macOS.

Banyaknya pengguna komputer Windows yang ingin beralih ke Mac menyiratkan bahwa komputer Apple masih punya daya tarik besar bagi pengguna platform lain.

Bahkan ketika Microsoft sendiri sudah turun tangan ke dalam pasar hardware komputer dengan merilis PC kelas premium melalui lini Surface, ternyata masih belum begitu mampu menarik pengguna Mac untuk beralih ke Windows — at least itulah yang tergambar berdasarkan data survey terbaru ini.

Lalu bagaimana menurutmu, jika kamu pengguna Mac apakah kamu tertarik beralih ke Windows? Dan sebaliknya, jika kamu pengguna Windows apakah tertarik beralih ke Mac?

Bagikan pendapat kamu disini

via verto analytics

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode