Home iPhone Cara Install iOS 11 Public Beta di iPhone

Cara Install iOS 11 Public Beta di iPhone

Cara Install iOS 11 Public Beta di iPhone

Setelah cukup lama berada dalam fase developer beta, akhirnya Apple merilis versi yang ditujukan bagi pengguna umum. Ini artinya kamu sudah bisa mencoba berbagai fitur baru di iOS 11 melalui versi public beta.

Untuk menginstall iOS 11 Public Beta di iPhone, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuat arsip backup iPhone, agar kedepannya saat melakukan downgrade iOS, kamu bisa restore data dengan mudah. (Baca: Cara backup iPhone dan Membuat Arsip Backup)

Cara Install iOS 11 Public Beta di iPhone

Setelah proses pembuatan arsip backup telah selesai. Kini saatnya kita install iOS 11 Public Beta.

Dari Safari di iPhone, buka beta.apple.com, lalu daftar dengan Apple ID jika kamu belum pernah terdaftar ke Apple Beta Software Program sebelumnya, atau cukup login saja jika sudah pernah terdaftar.

Cara Install iOS 11 Public Beta di iPhone

Akan ada verifikasi, masukkan saja kode verifikasi yang kamu dapatkan, lalu tentunya setujui agreement yang diberikan.

Setelah berhasil login kamu tinggal buka tab iOS dan klik enroll your iOS device, dilanjutkan dengan download iOS beta software profile. Kini kamu tinggal install profile dan restart iPhone saat diminta.

Setelah iOS beta software profile terinstall, buka Settings > General > Software update > dan iPhone kamu akan mendeteksi jika ada update iOS beta yang tersedia. Tap saja install..dan lakukan proses instalasi iOS 11 Beta. Proses instalasi berlangsung sekitar 20 menit, dan akan dilanjutkan dengan proses setup iOS seperti biasa.

Dan setelah semua proses instalasi selesai, iPhone kamu kini sudah berjalan di iOS 11 Beta. Silakan dicoba semua fitur yang ada, dari yang saya rasakan iOS 11 Public Beta ini sudah jauh lebih kencang dan stabil dibanding dengan versi developer beta sebelumnya.

Cara Install iOS 11 Public Beta di iPhone

Jika di kemudian hari kamu ingin kembali downgrade ke iOS 10 Final, ikuti saja panduan yang sudah MacPoin berikan sebelumnya. (Baca: Cara Downgrade iOS Beta ke Versi iOS Semula)

Dan itulah cara install iOS 11 Beta di iPhone. Pastikan kamu kunjungi terus MacPoin untuk berbagai tips dan info seputar iPhone, Mac, dan Apple device lainnya. Subscribe juga channel Kepoin Tekno, karena semua video review atau tutorial MacPoin akan diupload disana.

Jika punya pertanyaan eputar cara install iOS beta, silakan langsung saja mention MacPoin melalui Twitter.

Productivity addict. Geek by nature. Cross platform tech author.