Home iPad Update iOS 11 Bikin Aplikasi Lambat dan Boros Baterai

Update iOS 11 Bikin Aplikasi Lambat dan Boros Baterai

Update iOS 11 Bikin Aplikasi Lambat dan Boros Baterai

Update iOS 11 sudah dirilis beberapa hari yang lalu. Sudah cukup banyak pengguna yang download dan install iOS 11 di iPhone dan iPad mereka. Suka duka sudah banyak yang merasakannya.

Di antara semua duka menggunakan iOS 11, beberapa di antaranya adalah iPhone lambat, kinerja lemot, dan baterai iPhone boros setelah update iOS 11. Apakah benar iOS 11 menyebabkan masalah tersebut?

Baca Juga:

Ternyata kamu tidak sendirian. Dilansir dari laman MacRumors , para pengguna iOS 11 merasakan performa dan kinerja menurun, terutama penggunaan aplikasi iOS. Masalah lain adalah baterai iPhone lebih boros.

Gejala dari masalah iOS 11 dialami oleh banyak pengguna di berbagai belahan dunia yang sudah install update iOS 11, terutama untuk pengguna iPhone dalam beberapa versi tertentu.

Beberapa aplikasi seperti Safari, Reddit, ESPN, Yahoo dan masih banyak lagi ternyata tidak maksimal di iOS 11 dan membuat kinerja lambat. Contoh masalah ini adalah tidak bisa membuka dan otomatis kembali ke Homescreen, tidak responsif hingga freeze, serta butuh waktu cukup lama untuk masuk dan mengakses aplikasi.

Beberapa pengguna iPhone menjelaskan bahwa hal tersebut tidak pernah terjadi ketika masih pakai iOS 11 versi Beta developer maupun public beta. Namun ketika instal iOS 11 versi GM atau juga iOS 11 Final, masalah ini muncul.

Keluhan mayoritas lainnya yang dialami pengguna iPhone dan iPad yang sudah install iOS 11 adalah baterai yang lebih boros dari iOS 10. Hal ini bisa dibilang dialami oleh hampir semua perangkat iOS yang sudah update iOS 11.

Untuk kamu yang mengalami masalah ini, kamu bisa coba untuk mengatasi semua bug dan masalah di iOS 11 dengan membaca artikel berikut ini. Baca: Cara Mengatasi Masalah dan Bug iOS 11 di iPhone, iPad dan iPod Touch.

Bagaimana? Kamu sudah coba?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin

via MacRumors

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode