Home Mac iTunes 12.7 Hapus Akses App Store di PC dan Mac

iTunes 12.7 Hapus Akses App Store di PC dan Mac

iTunes 12.7 Hapus Akses App Store di PC dan Mac

Meskipun akhir-akhir ini hype Apple Event masih terasa, namun bukan berarti Apple turut larut dalam euforia ini. Ya, Apple juga bergegas untuk melangkah maju memperbaiki hal-hal lain yang dirasa perlu.

Salah satu langkah Apple yang dimaksud kali ini adalah melakukan update iTunes. Ya, software yang fokus untuk penjualan konten multimedia seperti musik dan film ini mendapatkan pembaruan.

Baca Juga:

Kali ini, Apple merilis versi iTunes 12.7 ke macOS dan Windows. Untuk kamu pengguna yang install iTunes di komputer, kamu sudah bisa download update ini mulai hari ini. Namun apa fitur baru iTunes kali ini.

Jika harus dibilang fitur baru, mungkin lebih cocok dibilang sebagai “pemangkasan fitur”. Pasalnya, Apple mengembalikan fungsi iTunes sebagai tempat untuk mendapatkan konten multimedia.

Salah satu yang dikorbankan adalah akses ke App Store. Ya, kamu tidak akan bisa lagi mengakses App Store untuk iPhone dan iPad seperti di iTunes sebelumnya. Apakah ini buruk untuk pengguna iPhone dan iPad?

Menurut Apple, pengguna akan diminta untuk memaksimalkan fitur App Store di iOS 11 untuk melakukan beragam hal seperti belanja dan unduh aplikasi atau game untuk iPhone dan iPad kamu.

Selain itu, Apple juga memberikan beberapa detail lainnya terkait pembaruan perangkat luna iTunes terbaru yang mungkin bisa mengganggu kebiasanmu. Berikut ini daftarnya:

  • Akses konten iTunes U akan digabung dengan Podcast.
  • Beli dan download ringtone hanya bisa dilakukan di iOS. iOS 11 kini bisa download ringtone tanpa perlu cadangan iTunes.
  • Books di iTunes for Windows dihilangkan aksesnya.

Apple juga tidak ketinggalan menjelaskan bahwa fitur Manage Apps tetap bisa kamu kelola menggunakan iTunes seperti mencari aplikasi iOS, ringtone, books yang sudah kamu download di folder iTunes Media.

Bagaimana menurutmu mengenai update baru iTunes kali ini?

via Apple

  Cara Format Flashdisk / Hardisk di Mac  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong