Home Apple TV Penyedia Konten Ingin Harga Film 4K Lebih Mahal di iTunes

Penyedia Konten Ingin Harga Film 4K Lebih Mahal di iTunes

Penyedia Konten Ingin Harga Film 4K Lebih Mahal di iTunes

Apple dikabarkan akan segera merilis Apple TV 4K yang memiliki kemampuan dan dukungan terhadap beragam konten 4K. Oleh karena itu, Apple juga dikabarkan akan segera merilis dukungan film atau movie 4K di iTunes Store.

Namun, seperti yang dilansir dari 9to5Mac, Apple dan beberapa penyedia konten serta pihak studio film belum sepakat tentang harga konten yang dikenakan untuk setiap penjualan video 4K di iTunes Store.

Baca Juga:

Pihak Apple ingin memberikan patokan harga sebesar $20 per konten. Namun bagi pihak studio dan penyedia konten, harganya terlalu murah. Pihak studio ingin ada biaya tambahan hingga $5-$10.

Apple sesuai rencana akan segera mengumumkan Apple TV yang sudah memiliki dukungan video 4K. Pengenalan Apple TV tersebut direncanakan akan bersamaan dengan iPhone 8 pada tanggal 12 September.

Jika Apple belum bisa memberikan dukungan konten 4K di iTunes Store karena masalah harga konten, penyedia konten pihak ketiga sepertinya akan sudah siap mendukung Apple TV 4K.

Salah satunya yang paling terkenal adalah Netflix yang diklaim mampu menarik perhatian dari para pihak studio dan penyedia konten untuk bisa memberikan harga konten serendah mungkin.

Apple juga dikabarkan telah mengadakan kerja sama dengan pengembang besar tentang rencana untuk merilis konten video 4K di Apple TV baru. Diharapkan permasalahan harga ini bisa dengan cepat selesai mengingat pengumuman Apple TV baru akan semakin dekat.

Bagaimana menurutmu? Apakah harganya terlalu mahal?

via 9to5Mac

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong