Home Mac Resmi: macOS High Sierra Dirilis 25 September Besok

Resmi: macOS High Sierra Dirilis 25 September Besok

Apple Resmi Rilis Update macOS High Sierra Public Beta

Semalam Apple baru saja mengadakan event besar yang mengumumkan 3 iPhone baru (iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X), Apple Watch 3, serta Apple TV yang mendukung streaming 4K dan HDR. Setelah itu seperti biasa, Apple langsung merilis Golden Master (GM) dari iOS 11, watchOS 4, hingga tvOS 11.

Cukup unik memang, tetapi di event tersebut tanggal perilisan macOS High Sierra rasanya terlewat dari daftar pembahasan, padahal tanggal perilisan ketiga OS lainnya sudah diumumkan hadir pada 19 September nanti.

Tanggal Perilisan macOS High Sierra

Tetapi tanpa menunggu waktu lama, Apple langsung mengupdate tanggal rilis macOS High Sierra di halaman web officialnya dan menuliskan bahwa tanggal perilisan macOS High Sierra akan jatuh pada 25 September 2017.

Dari sekian banyak fitur baru di macOS High Sierra seperti update mayor di aplikasi Photos, standar baru kompresi video H.265, serta teknologi Metal 2, fitur kunci yang utama adalah digunakannya Apple File System (APFS) yang dibuat khusus untuk teknologi terbaru saat ini. APFS teroptimasi untuk flash-based storage dan arsitektur 64-bit, membuat performa Mac bisa meningkat, lebih aman, dan lebih responsif. Bahkan duplikat folder / file besar bisa dilangsungkan secara instan! (Baca: Inilah 6 Fitur Baru macOS High Sierra)

Untuk itu bagi kamu pengguna macOS, pastikan tidak melewatkan update macOS High Sierra yang dirilis pada 25 September 2017 nanti. (Baca: Inilah Daftar Mac yang Mendapatkan macOS High Sierra)

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Cross platform tech author.