Home Basic 5 Kelebihan dan Keunggulan MacBook 12 Inch Baru

5 Kelebihan dan Keunggulan MacBook 12 Inch Baru

5 Kelebihan dan Keunggulan MacBook 12 Inch Baru
via Apple

New MacBook 12 Inch merupakan MacBook baru yang sepertinya akan disiapkan untuk benar-benar menggantikan posisi MacBook Air sebagai MacBook paling murah di masa depan nanti.

Berbeda dengan MacBook Air yang sudah tidak banyak lagi mendapatkan update hardware, dan sepertinya tidak lama lagi akan segera dimatikan oleh Apple dan digantikan oleh lini MacBook baru ini.

Baca Juga:

Karena merupakan MacBook yang diproyeksikan untuk masa depan, tentu saja banyak sekali kelebihan dan keunggulan yang ada di dalamnya. Berikut ini adalah beberapa kelebihan MacBook 12 inch yang harus kamu ketahui.

 

Tipis dan Ringan

MacBook Air memang merupakan MacBook paling tipis dan ringan, namun predikat tersebut sudah digantikan oleh lini MacBook 12 inch ini. Ya, dimensi dan massa dari MacBook ini lebih kecil dan ringan dari MacBook Air.

5 Kelebihan dan Keunggulan MacBook 12 Inch Baru

Jadi buat kamu yang nyaman dengan MacBook Air, kemungkinan besar kamu pasti akan lebih nyaman menggunakan MacBook 12 inch ini. Apple seperti mendefinisikan ulang seperti apa sebuah laptop tipis itu.

 

Tanpa Kipas dan Tahan Panas

Keunggulan lain yang ditonjolkan dari MacBook 12 inch ini adalah fanless atau tanpa kipas di dalamnya. Penggunaan prosesor Intel Core m membuatnya tidak membutuhkan kipas untuk mendinginkan MacBook.

5 Kelebihan dan Keunggulan MacBook 12 Inch Baru
via Apple

Hal ini karena Intel Core m memang selain dirancang hemat energi juga minim produksi panas, sehingga bisa menghemat komponen kipas. Proses pendinginan MacBook ini menggunakan pendinginan pasif yang diklaim cukup untuk meredam panas berlebih.

 

Baterai Tahan Lama

Siapa sangka jika MacBook 12 inch ini memiliki baterai yang cukup bagus. Di awal rilis, baterai MacBook 12 inch diklaim mampu bertahan selama 9 jam, dan di versi terbaru ini sedikit meningkat hingga 10 jam.

Meskipun demikian, rekor ketahanan baterai masih dipegang oleh MacBook Air yang mampu bertahan hingga 12 jam. Meskipun demikian, ketahanan 10 jam sudah dinilai sangat bagus untuk sebuah laptop.

 

Layar Retina Display

Layar MacBook 12 inch ini mengusung teknologi Retina Display. Jadi kamu tidak perlu lagi mempertanyakan kualitas layar, resolusi layar, dan lain sebagainya karena sudah bisa dipastikan bukan layar abal-abal.

5 Kelebihan dan Keunggulan MacBook 12 Inch Baru
via Apple

Apalagi layar MacBook 12 inch ini diklaim memiliki kepadatan yang lebih tinggi dari lini layar Retina Display dari MacBook lawas lain. Dan pastinya, MacBook 12 inch ini jelas lebih baik dari layar MacBook Air yang belum mengusung Retina Display.

 

Kinerja Baik

Penggunaan prosesor Intel Core m memang tidak secepat kinerja prosesor Intel Core i, namun bukan berarti kamu akan mendapatkan kinerja yang buruk. MacBook 12 inch juga dilengkapi dengan hardware lain yang mendukung performa terbaik.

Dukungan SSD dengan kecepatan tinggi diklaim mampu membantu peningkatan kinerja secara signifikan. Belum lagi memori RAM 8GB yang juga memiliki kinerja sangat cepat, membuat penggunaan prosesor Intel Core m lebih efektif dan efisien.

Bagiamana? Kamu pengguna MacBook 12 inch? Apakah ada kelebihan lain yang belum disebutkan?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode