Home iPhone Seperti Inilah Tombol Home akan Digantikan di iOS 11

Seperti Inilah Tombol Home akan Digantikan di iOS 11

Harga iPhone 8 di Indonesia Bisa 17 Juta Rupiah?

Pemberitaan sangat santer bahwa iPhone 8 akan melepaskan tombol Home miliknya yang sangat ikonik (karena menjadi pusat dari seluruh pengoperasian iPhone, termasuk fingerprint reader). Bagaimanakah pengoperasian iPhone 8 nantinya? iOS 11 memberikan kita wawasan tentang seperti apa tampilan iPhone 8 nantinya serta bagaimana cara mengontrol interface-nya.

Apple telah menguji tampilan yang menghapus tombol Home sepenuhnya, bahkan termasuk yang virtual. Ini dimaksudkan agar kita tidak terganggu oleh tombol virtual yang muncul di bawah layar sehingga merusak pengalaman bernavigasi. Lalu bagaimana solusinya? iOS 11 menawarkan touch based gesture untuk mengendalikan seluruh navigasi iOS 11. Gestur tersebut dimulai dengan menggeser ke atas ‘bilah tipis” dari bagian bawah layar untuk membuka perangkat menunju home screen, tempat dock aplikasi berada.

Dock iPhone ini akan muncul di home screen dengan cara yang sama dengan iPad yang menjalankan iOS 11, namun dengan enam baris ikon yang memungkinkan kita mengisi maksimal 24 ikon per layar.

Selain perubahan berbasis software, Bloomberg  menyatakan bahwa layar OLED baru di perangkat premium Apple ini agak membulat di sudut. Tombol power di sisi perangkat lebih panjang sehingga bakal lebih mudah bagi pengguna untuk menekan sembari memegang perangkat tersebut.

Uniknya, Apple tidak akan menyembunyikan area di bagian atas layar (yang mana bakal ‘diganggu’ oleh kamera depan yang agak masuk ke dalam layar), sehingga memungkinkan kita menyaksikan interface iPhone 8 ini membaur sempurna. Layar OLED baru iPhone ini, meskipun sudah lama digunakan oleh produsen lain, diklaim oleh Apple ‘bakal lebih sempurna’. Dan jangan khawatir, Apple tidak bakal mengikuti tren layar lengkung yang diawali Samsung. Layar ini bakal flat sehingga lebih terjamin kekokohannya.

Untuk dapat membayangkan seperti apa tampilan iPhone 8 dengan iOS 11 nantinya, kamu bisa melihat video yang di-tweet oleh Guilherme Rambo berikut ini:

Untuk meningkatkan kekuatan dan penerimaan sinyal, Apple juga akan menyertakan stainless steel pada frame yang disisipi oleh antena, sehingga iPhone 8 akan memiliki tangkapan sinyal yang bagus.

Untuk melihat produk jadinya, kita perlu menanti tanggal 12 September nanti yang mana ditetapkan sebagai waktu bagi Apple merilis perangkat revolusioner ini!

Sumber: Macrumors

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

I’m into introversion.. Totally!..