Home Basic 7 Kelebihan MacBook Pro Yang Harus Kamu Ketahui

7 Kelebihan MacBook Pro Yang Harus Kamu Ketahui

7 Kelebihan MacBook Pro Yang Harus Kamu Ketahui

MacBook Pro adalah mode MacBook tertinggi yang dihadirkan oleh Apple. Di bawah itu, ada MacBook Air dan MacBook baru yang memiliki ukuran layar 12 inch. Lalu, apa kelebihan MacBook Pro dibandingkan laptop Apple lainnya?

Sebagai lini teratas dari seluruh jajaran MacBook, jelas saja bahwa Apple menyematkan banyak fitur. MacBook Pro memang didesain agar memiliki banyak sekali kelebihan dan keunggulan.

Baca Juga:

Untuk kamu yang ingin tahu, berikut ini ada 7 kelebihan dan keunggulan MacBook Pro dibandingkan dengan MacBook lain.

 

Spesifikasi Tinggi

Mengusung nama Pro, MacBook yang satu ini memang lebih banyak menonjolkan keunggulan di sisi spesifikasi, terutama yang berhubungan dengan kinerja dan dapur pacu seperti prosesor dan memori RAM.

Spesifikasi prosesor MacBook Pro minimal menggunakan Intel Core i5 dan selalu menggunakan clock di atas 2.3 GHz. Memori RAM yang digunakan juga minimal menggunakan 8GB. Jelas ini spesifikasi yang cukup tinggi untuk menjalankan beragam kegiatan.

Selain itu, teknologi yang diusung juga selalu mengikuti perkembangan teknologi di pasaran. Misalnya ketika Kaby Lake dirilis, Apple akan memperbarui lini MacBook Pro terlebih dahulu dengan teknologi baru, setelah itu lini MacBook lain.

 

Performa Cepat

Karena menggunakan spesifikasi yang lebih tinggi, tentu saja kinerja MacBook Pro juga bisa dibilang lebih cepat dari MacBook lain, atau bahkan dari laptop lain yang sejenis. Kamu bisa mengerjakan beragam pekerjaan berat seperti editing video dan lain sebagainya.

7 Kelebihan MacBook Pro Yang Harus Kamu Ketahui

Hasil benchmark dari MacBook Pro ini juga sudah cukup untuk membuktikan bahwa MacBook Pro punya performa yang cepat dan kinerja yang bisa kamu andalkan.

 

MacOS

Sistem operasi atau platform yang digunakan oleh MacBook Pro adalah macOS, atau yang dulu diberi nama OS X. Platform ini jelas berbeda dengan Windows, dan memiliki keunikan serta keunggulan tersendiri.

7 Kelebihan MacBook Pro Yang Harus Kamu Ketahui

Salah satunya adalah untuk bekerja dengan beragam ekosistem Apple. Jika kamu seorang pengembang aplikasi untuk iOS di iPhone dan iPad, watchOS di Apple Watch, atau tvOS di Apple TV, kamu jelas membutuhkan Mac OS X atau macOS ini.

 

Trackpad Luas dan Punya Banyak Gesture

Berapa banyak sih gesture dari touchpad laptop biasa? Paling cuma untuk klik kiri, klik kanan, scrolling saja kan? Meskipun pihak pabrikan mungkin memberikan fitur lain, namun gesture tersebut juga harus kompatibel dengan Windows.

Hal inilah yang menjadi kelebihan dan keunggulan MacBook Pro. Karena menggunakan platform Apple dan juga hardware Apple, maka Apple bisa membuat gesture dan fitur di trackpad sesuai keinginan mereka.

7 Kelebihan MacBook Pro Yang Harus Kamu Ketahui

Kamu bisa swipe dengan dua jari untuk scrolling, tap satu jari untuk klik, tap dua jari untuk klik kanan. Selain itu, swipe 4 jari ke atas, 4 jari ke samping kanan atau kiri, pinch dengan 5 jari, dan banyak lagi gesture lain bisa kamu lakukan di trackpad MacBook Pro.

 

Layar Retina Display yang Luas dan Tajam

Untuk urusan layar, Apple bisa dibilang sangat baik. Keakuratan warna di layar Apple memang paling mendekati aslinya. Hal inilah yang menjadi salah satu pertimbangan para desainer grafis memilih produk Apple.

7 Kelebihan MacBook Pro Yang Harus Kamu Ketahui

Layar MacBook Pro sendiri sudah menggunakan teknologi Retina Display, yang jelas punya kualitas lebih baik dari MacBook Air yang belum Retina Display. Kualitasnya juga bisa diadu dengan laptop lain.

 

Baterai Tahan Lama

Banyak yang punya pemikiran bahwa sebuah laptop dengan spesifikasi dan kinerja yang tinggi pasti boros baterai. Di sinilah kelebihan dan keunggulan MacBook Pro, karena memiliki kinerja yang cepat namun tetap hemat baterai.

Rata-rata laptop hanya bisa bekerja hingga 4-5 jam saja paling lama untuk pekerjaan ringan  hingga menengah seperti browsing, edit file dengan Microsoft Word, nonton film, dan lain sebagainya.

MacBook Pro diklaim memiliki ketahanan hingga 10 jam. Bisa dibilang dua kali lebih tahan lama dari laptop Windows kebanyakan. Bahkan jika hanya untuk pekerjaan ringan saja seperti browsing dan nonton film, bisa 12 jam.

 

Bisa Install Windows

Meskipun MacBook Pro sudah memiliki OS X atau macOS bawaan, namun kamu tetap bisa install Windows di MacBook Pro. Jadi, untuk kamu yang masih menggunakan Windows sebagai sistem operasi andalan, kamu tetap bisa pakai MacBook Pro.

Bagaimana? Ada kelebihan MacBook Pro lain yang belum ditulis di atas?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong