Home Basic Cara Mematikan iPhone Hang dan Error Secara Paksa

Cara Mematikan iPhone Hang dan Error Secara Paksa

Cara Mematikan iPhone Hang dan Error Secara Paksa

Kadang iPhone mengalami error hingga hang. Jika sampai hang, maka tampilan iPhone akan freeze atau membeku dan layar touchscreen tidak bisa digunakan. Untuk mengatasi masalah iPhone yang error, kamu harus mematikan iPhone secara paksa.

Kamu tidak akan mungkin mematikan iPhone secara normal, karena harus menekan dan menahan tombol Power hingga muncul perintah untuk swipe ke kanan. Perintah swipe itu tidak akan muncul ketika kondisi iPhone error.

Baca Juga:

Mematikan iPhone secara paksa ini sebaiknya hanya kamu lakukan ketika iPhone atau iPad sedang error dan bermasalah, seperti hang, freeze, hingga macet total. Dengan mematikan iPhone secara paksa, maka iPhone akan mati dan kamu bisa menyalakannya lagi secara normal.

Untuk mematikan iPhone dan iPad yang error dan bermasalah secara paksa ternyata sangat mudah. Kamu bisa ikuti tips dan juga tutorial mudah berikut ini.

  1. Tekan dan tahan tombol Power serta tombol Home sampai layar.
  2. Setelah iPhone mati, tekan saja terus hingga logo Apple muncul dan iPhone akan dimulai ulang secara otomatis.
  3. Langsung saja lepaskan tombol Home dan tombol Power ketika kamu sudah melihat muncul logo Apple.
  4. Tunggu sampai iPhone kembali dinyalakan kembali. Setelah proses ini, seharusnya .

Sebenarnya tanpa harus mematikan dan menyalakan iPhone secara paksa, kamu bisa saja membiarkan iPhone kamu hingga baterai habis. Jika baterai sudah habis, maka iPhone akan mati dengan sendirinya.

Bagaimana? Kamu punya tips dan trik lain tentang cara mematikan paksa iPhone yang error dan hang?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong