Home Basic Cara Mengatasi iPhone Error Tidak Bisa Aktivasi

Cara Mengatasi iPhone Error Tidak Bisa Aktivasi

Cara Mengatasi iPhone Error Tidak Bisa Aktivasi

Apa yang pertama kali kamu lakukan ketika membeli iPhone baru? Tentu saja setelah kamu menyalakan iPhone tersebut, kamu akan melihat halaman aktivasi iPhone. Setelah melewati aktivasi iPhone, kamu bisa menggunakan iPhone seperti biasa.

Tidak bisa aktivasi iPhone dan hanya menampilkan kesalahan Activation Error saja? Terkadang memang ditemukan beberapa di mana ketika pengguna ingin mengaktifkan iPhone, proses aktivasi tidak bisa berjalan dan malah menampilkan pesan error.

Baca Juga:

Untuk kamu yang masih saja terjebak dengan pesan error dan belum bisa melewati aktivasi iPhone, kamu bisa coba beberapa tips berikut ini.

 

Pastikan Koneksi Internet dari SIM Card atau Wi-Fi bekerja

Proses aktivasi iPhone membutuhkan koneksi internet untuk mengirimkan beragam data seperti tanggal pembelian, masa garansi aktif, dan lain-lain ke server Apple. Pengiriman ini tentu saja melibatkan jaringan internet.

Cara Mengatasi iPhone Error Tidak Bisa Aktivasi

Kamu bisa menggunakan koneksi internet seluler dari kartu SIM operator yang kamu gunakan. Kamu juga bisa menggunakan Wi-Fi untuk melakukan proses aktivasi, bahkan juga bisa menggunakan iTunes.

 

Pastikan Server Aktivasi iPhone Tidak Bermasalah

Meskipun kamu bisa mengakses internet dengan lancar baik menggunakan koneksi seluler dari SIM card maupun dengan menggunakan jaringan Wifi, tentu saja tidak akan berguna jika server Apple bermasalah. Server bisa saja down ketika kamu sedang melakukan aktivasi.

Cara Mengatasi iPhone Error Tidak Bisa Aktivasi

Biasanya akan muncul peringatan “iPhone anda tidak dapat diaktifkan karena server aktivasi untuk sementara tidak tersedia”. Jika sudah begini, mau tidak mau kamu hanya bisa menunggu saja hingga Apple selesai memperbaiki server. Berapa lama harus menunggu? Tentu saja tidak tentu, namun biasanya tidak perlu menunggu lebih dari 24 jam, server sudah bisa kembali diakses.

 

Pastikan iCloud Tidak Terkunci

Kamu membeli iPhone bekas? Wajib bagi kamu untuk mengecek apakah iPhone tersebut masih terkunci oleh akun iCloud dari pemilik sebelumnya atau tidak. Jika iya, maka aktivasi iPhone hanya bisa menggunakan username dan password iCloud dari pengguna sebelumnya.

Apa yang harus kamu lakukan? Ya kamu harus segera menghubungi pemilik sebelumnya dari iPhone yang sedang kamu miliki tersebut. Hanya dia yang tahu kombinasi dari username dan password dari akun iCloud yang sedang ada di dalam iPhone.

 

Bukan iPhone Jailbreak

Proses aktivasi iPhone kebanyakan error dan gagal karena iPhone masih berada di dalam mode jailbreak. Jika sudah begini, maka kamu harus melakukan un-jailbreak terlebih dahulu untuk menghilangkan jailbreak.

Sangat disarankan untuk tidak membeli iPhone yang sudah di-jailbreak karena membawa banyak sekali kekurangan. Jadi, beli iPhone yang masih belum diotak-atik saja ya.  Baca: Apa itu Jailbreak, Kelebihan dan Kekurangannya.

 

Masih Tidak Bisa? Klaim Garansi Segera

Jika kamu membeli iPhone langsung dari toko, maka proses aktivasi biasanya langsung dilakukan di sana. Oleh karena itu, jika ada proses aktivasi yang error, kamu bisa langsung melaporkannya ke toko.

Jika perlu, kamu bisa meminta klaim garansi jika memang benar proses aktivasi error tersebut adalah karena ada kecacatan produksi iPhone. Sehingga kamu tidak akan dirugikan jika iPhone rusak/

Bagaimana menurutmu? Sudah berhasil mengatasi kesalahan aktivasi dan sukses melewati aktivasi iPhone?

Share pengalamanmu di kolom komentar ya 😀

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode