Home Basic Tutorial Lengkap Cara Aktivasi iPhone Tanpa SIM Card

Tutorial Lengkap Cara Aktivasi iPhone Tanpa SIM Card

Tutorial Lengkap Cara Aktivasi iPhone Tanpa SIM Card

Mengaktifkan iPhone pertama kali memang sangat mudah. Namun kamu memerlukan kartu SIM atau SIM Card untuk bisa melakukan aktivasi iPhone untuk yang pertama kali. Hal ini karena proses aktivasi memerlukan koneksi seluler. Lalu jika masih belum punya kartu SIM, apakah bisa aktivasi iPhone tanpa SIM card? Jika tidak bisa, apakah ada cara melewati aktivasi iPhone ini?

Beruntung, kamu bisa menggunakan koneksi lain semisal Wi-Fi sebagai pengganti koneksi seluler dari SIM card untuk bisa mengaktifkan iPhone kamu untuk yang pertama kali. Yang penting adalah koneksi internet dari WiFi tersebut cukup lancar untuk tersambung ke jaringan internet. Setelah itu, kamu harus melewati proses aktivasi iPhone hingga selesai.

Proses aktivasi iPhone memang membutuhkan dukungan koneksi internet, bisa dari kartu SIM maupun koneksi internet dari Wi-Fi. Hal ini karena beragam informasi dari iPhone tersebut, mulai dari data pembelian, garansi, dan lain-lain harus segera dikirim ke server Apple.

Baca Juga:

 

Tutorial Lengkap Cara Aktivasi iPhone Tanpa SIM Card

Alternatif lain, kamu bisa menggunakan iTunes untuk melakukan aktivasi iPhone tanpa SIM card. Cukup sambungkan iPhone ke PC atau laptop yang ada iTunesnya, lalu kamu bisa melewati aktivasi iPhone langsung dari iTunes.

Jika kamu mengalami masalah dengan sambungan iPhone dengan iTunes, kamu bisa baca artikel ini untuk memperbaiki masalah iPhone dan iTunes. Baca: Cara Mengatasi Masalah iPhone yang Tidak Terbaca di iTunes.

Proses aktivasi iPhone bisa dibilang sangat cepat dan mudah. Bukan suatu hal yang berat kan untuk membeli kartu SIM dari operator apapun untuk tersambung ke jaringan internet dengan jaringan seluler atau mencari Wifi yang cukup stabil untuk melewati aktivasi iPhone.

Bagaimana? Masih ada masalah dengan aktivasi iPhone?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Cara Upgrade iPhone ke iOS 11 Final  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong