Apakah Ada Cara Update iOS 11 Untuk iPhone 5?

Adakah Alternatif Cara Update iOS 11 di iPhone 5?

Apple secara resmi sudah menghentikan update iOS di iPhone 5. Itu artinya, kamu tidak akan bisa lagi install iOS 11 di iPhone 5 dan di iPhone lain yang lebih lawas. Minimal agar bisa menggunakan iOS 11 adalah dengan menggunakan iPhone 5S.

Keputusan tersebut memang bukan keputusan yang mengejutkan. Mengingat iPhone 5 sudah berusia sangat tua, pertama dirilis pada tahun 2012 dan itu artinya sudah hampir 5 tahun umurnya.

Menjalankan iOS 11 di perangkat tua memang bisa saja menimbulkan masalah. Daripada Apple kena tuntut karena membuat kinerja iPhone menjadi lebih lambat, lebih baik Apple matikan saja dukungan update iOS 11 tersebut.

Baca Juga:

Tidak seperti Android yang bisa custom ROM dan install update dengan jalur tidak resmi, iOS tidak bisa custom ROM seperti Android, setidaknya untuk saat ini. Jadi kamu tidak akan menemukan alternatif cara apapun untuk menginstall iOS 11 ke iPhone 5.

Bahkan jailbreak juga tidak ada yang bisa memaksa sebuah perangkat lawas yang sudah tidak mendapatkan support untuk bisa install iOS terbaru. Jadi, memaksa install update iOS 11 ke iPhone 5 sepertinya bakal mustahil.

Daripada pusing-pusing mencari cara yang hampir bisa dipastikan tidak akan pernah ketemu, kamu bisa mempertimbangkan untuk melakukan upgrade ke iPhone yang lebih baru. Salah satunya adalah iPhone 5S. Baca: 5 Alasan Kamu Layak Membeli iPhone 5S di 2017.

Meskipun begitu, bisa saja ada perubahan dari kebijakan Apple yang satu ini, meskipun kemungkinan sangat kecil. Ya tapi bagaimanapun itu, pengguna iPhone 5 sepertinya sudah iklas tidak mendapatkan update iOS 11.

Bagaimana? Apakah kamu berencana untuk upgrade?

Aji

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode

Post navigation