Home Review Review Aplikasi Battery Life di iPhone

Review Aplikasi Battery Life di iPhone

Review Aplikasi Battery Life

Baterai adalah komponen sakral yang ada dalam semua perangkat elektronik. Mulai dari perangkat elektronik jadul hingga yang canggih seperti smartphone. Oleh karena itu, kesehatan baterai perlu diperhatikan agar baterai kita tetap dalam keadaan optimal dan bisa bekerja dengan baik. Tidak semua sistem operasi punya aplikasi bawaan yang bisa memantau kesehatan baterai. Kita mungkin perlu aplikasi pihak ketiga agar bisa melihat informasi lebih lanjut tentang baterai.

Aplikasi yang mampu memantau kesehatan baterai perangkat iOS salah satunya adalah Battery Life. Aplikasi ini punya fungsi yang bisa dibilang cukup lengkap sebagai pemantau kesehatan baterai. Mulai dari siklus baterai hingga informasi kapasitas tersisa dari baterai. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat direkomendasikan dan bisa diunduh di App Store secara gratis.

Baca Juga:

Untuk menggunakan aplikasi ini, tentu saja  kita harus mengunduhnya terlebih dahulu. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di App Store. Aplikasi ini tidak terlalu besar sehingga bisa diunduh dengan lebih cepat dan cukup ringan.

Saat kamu selesai mengunduhnya, langsung saja buka aplikasinya. Secara default, kamu akan mendapati tampilan “Wear Level”. Halaman ini menampilkan level penggunaan baterai. Akan ada beberapa level yang ditampilkan sesuai dengan kondisi baterai kamu. Ada Perfect hingga Very Bad.

Review Aplikasi Battery Life

Kapasitas baterai di sini adalah kapasitas total baterai sekarang dibandingkan dengan kapasitas baterai total sebenarnya. Karena kapasitas baterai akan terus menurun, dan cepat lambatnya penurunannya itu tergantung dari penggunaan baterai tersebut. Jadi, jaga bateraimu sebaik mungkin.

Lalu ada halaman Runtime yang mana adalah waktu yang diharapkan (ekspektasi) dari perangkatmu. Waktu tersebut hanya lah ekspektasi. Jadi, tidak benar-benar sesuai dengan keadaan sesungguhnya karena sesungguhnya tergantung dari penggunaanmu.

Review Aplikasi Battery Life

Halaman lainnya adalah Raw Data. Halaman ini menampilkan informasi seperti pengisian baterai, kapasitas baterai, suhu, siklus, hingga tegangan baterai. Kita bisa lihat bahwa kapastias baterai kita semakin menurun. Kita memang tidak akan pernah bisa mencegah penurunan ini, namun kita masih bisa mengurangi risiko penurunan tersebut dengan beberapa seperti beberapa tips tentang merawat baterai iPhone hingga menghemat baterai iPhone.

Review Aplikasi Battery Life

Aplikasi ini bisa kamu unduh gratis. Namun untuk menggunakannya tanpa iklan dan menggunakan fitur penuh seperti custom widget di pusat notifikasi, kamu harus membayarnya dengan harga yang bisa dibilang cukup murah yaitu Rp 15.000 saja.

Bagaimana? Tertarik dengan aplikasi ini? Unduh sek

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong