Home Tutorial Begini Cara Transfer Foto Dari Lumia ke Mac dengan Nokia Photo Transfer

Begini Cara Transfer Foto Dari Lumia ke Mac dengan Nokia Photo Transfer

Begini Cara Transfer Foto Dari Lumia ke Mac dengan Nokia Photo Transfer

Komputer Mac memang sangat bisa diandalkan untuk melakukan berbagai macam kebutuhan dan kegiatan. Salah satunya adalah untuk edit foto. Kamu bisa melakukannya dengan mudah karena banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan. (BACA: Aplikasi Edit Foto Pilihan untuk Mac). Nah, perangkat yang bisa kamu gunakan juga banyak. Mulai dari kamera digital hingga smartphone.

Salah satu pecinta fotografi yang menggunakan Mac adalah saya. Saya bisa menggunakan iPhone 5s ataupun dengan Lumia 930. Untuk iPhone, semua sudah serba otomatis karena semua foto akan langsung masuk ke album foto iCloud. Bagaimana dengan Lumia? Lumia bisa tersambung dengan aplikasi Windows Phone untuk Mac. Namun itu akan sedikit merepotkan. Apakah ada cara yang lebih cepat dan mudah?

Mac dan Lumia bisa tersambung dengan menggunakan sambungan Bluetooth, sehingga kita bisa melakukan transfer foto melalui bluetooth. Namun, perlu kamu ketahui ya. Beberapa Lumia seperti Lumia 930, 1020, dan 1520 memiliki teknik over sampling, yang membuat foto menjadi dua, yaitu foto resolusi asli dan foto resolusi rendah. Foto resolusi asli akan terus mengendap di Lumia dan tidak akan pernah bisa dikirim melalui bluetooth maupun email. Apalagi jika foto tersebut adalah foto DNG yang jauh lebih besar ukurannya. Bagaimana solusinya?

Begini Cara Transfer Foto Dari Lumia ke Mac dengan Nokia Photo Transfer

Nokia Photo Transfer adalah aplikasi buatan Nokia yang didesain secara khusus untuk memudahkan kita melakukan transfer foto yang ada di Lumia ke perangkat Mac milik kita. Bahkan foto beresolusi tinggi berformat DNG bisa kita ambil. Cara menggunakannya pun jauh lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan aplikasi Windows Phone.

  1. Unduh aplikasi Nokia Photo Transfer di sini.
  2. Buka dahulu aplikasinya.
  3. Sambungkan Lumia ke Mac dengan kabel data.
  4. Lumia akan langsung tersambung tanpa harus memasang driver atau sebagainya.
  5. Untuk melakukan transfer, cukup impor gambar yang dipilih ke direktori yang diinginkan.

Begini Cara Transfer Foto Dari Lumia ke Mac dengan Nokia Photo Transfer

Dengan demikian, kamu bisa memindahkan semua foto-foto kamu yang beresolusi tinggi dan berformat DNG untuk diedit di Mac. Kamu bisa bekerja dengan jauh lebih mudah karena aplikasi ini memang dibuat untuk kemudahan.

Bagaimana? Gampang kan?

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong