Home Basic Cara Force Restart iPhone dan iPad Secara Paksa

Cara Force Restart iPhone dan iPad Secara Paksa

Cara Force Restart iPhone dan iPad Secara Paksa

Perangkat iOS seperti iPhone, iPad, dan iPod Touch memiliki dua jenis restart, pertama yaitu restart normal dan yang kedua adalah force restart alias melakukan restart iPhone secara paksa. Lalu apa bedanya?

Restart secara normal adalah dengan mematikan iPhone hingga benar-benar mati dengan menekan dan menahan tombol power. Hal ini hanya bisa kamu lakukan ketika iPhone bisa berjalan dengan normal tanpa error maupun hang dan stuck tertentu.

Force restart dilakukan ketika iPhone atau iPad mengalami error dan bermasalah, mulai dari masalah error kecil seperti tidak bisa membuka aplikasi hingga iPhone hang dan macet total. Meskipun sedikit berbeda cara restartnya, namun restart dan force restart menghasilkan efek yang sama.

Baca Juga:

Cara force restart iPhone dan iPad yang bermasalah juga sangat mudah. Kamu bisa ikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Tekan dan tahan tombol Power serta tombol Home sampai layar mati dan muncul logo Apple.
  2. Ketika sudah muncul logo Apple, langsung lepaskan tombol Home dan tombol Power tersebut.
  3. Tunggu hingga proses booting selesai dan iPhone atau iPad menyala kembali dengan normal.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, force restart hanya dilakukan ketika iPhone atau iPad mengalami error dan masalah saja seperti error aplikasi hingga iPhone hang. Jika iPhone atau iPad masih bisa bekerja normal tanpa error, kamu tidak perlu force restart secara paksa.

Bagaimana? Kamu lebih suka restart normal atau force restart paksa? Kamu menemukan perbedaan lainnya?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar serta follow akun Twitter MacPoin ya 😀

  Cara Upgrade iPhone ke iOS 11 Final  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong