Home Basic Cara Restore iPhone Tanpa iTunes

Cara Restore iPhone Tanpa iTunes

Mayoritas pengguna iPhone melakukan restore iPhone menggunakan iTunes. Tetapi sebenarnya kamu juga bisa melakukannya tanpa iTunes sekalipun. Cara ini memungkinkan kamu untuk restore iPhone dari beberapa pilihan backup yang tersimpan di iCloud. Bagi kamu yang ingin restore iPhone dengan cara tersebut, berikut ini MacPoin berikan panduan lengkap tentang cara restore iPhone tanpa iTunes.

Cara Restore iPhone Tanpa iTunes

Pertama, pastikan baterai iPhone kamu terisi penuh. Setelah itu hubungkan iPhone ke koneksi WiFi dengan internet yang kencang dan stabil. Jika sudah, tinggal buka saja menu Settings > General > Reset > Erase All Content and Settings > setelah itu tinggal masukkan passcode > tekan Erase iPhone > masukkan password iCloud > dan tunggu proses reset hingga selesai.

Setelah proses reset selesai, maka iPhone akan booting seperti saat baru lagi, dimana setelah terhubung ke WiFi, ada opsi restore. Untuk Restore iPhone tanpa iTunes, pilih Restore from iCloud Backup > lalu masukkan Apple ID kamu > dan pilih salah satu backup yang ingin kamu restore. Setelah itu proses restore iPhone dari iCloud akan dimulai. Tunggu hingga proses restore selesai.

Cara Reset iPhone

Itulah dia cara restore iPhone tanpa iTunes, langsung menggunakan data backup yang ada di iCloud. Jika kamu punya pertanyaan, silakan langsung saja sampaikan di kolom komentar.

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Cross platform tech author.