Home Basic Mengatasi Masalah Lampu Flash iPhone Nyala Terus

Mengatasi Masalah Lampu Flash iPhone Nyala Terus

Mengatasi Masalah Lampu Flash iPhone Nyala Terus

Lampu flash yang ada di iPhone berfungsi untuk membantu pencahayaan pada kamera agar menghasilkan gambar yang lebih baik. Namun ada kalanya lampu flash iPhone ini selalu menyala terus tanpa bisa mati. Bagaimana cara mematikan lampu flash yang selalu menyala ini?

Masalah ini kebanyakan terjadi ketika iPhone kemasukan air. Beberapa orang mengeluhkan lampu flash yang terus menyala sehabis iPhone kejebur air atau sehabis kehujanan dan terkena cipratan air.

Jika sudah demikian, maka langkah dan pertolongan pertama yang bisa kamu lakukan saat itu juga adalah mengeringkan iPhone hingga benar-benar kering. Pastikan sudah tidak ada air apapun yang masuk ke iPhone, khususnya di bagian lampu flash iPhone.

Kamu juga bisa merendam iPhone ke dalam beras selama beberapa hari. Merendam iPhone yang kena air ke dalam beras bisa membuat iPhone menjadi kering karena sifat beras yang menyerap air.

Untuk tutorial lengkap dan tips untuk mengatasi iPhone yang terkena air, kamu bisa baca artikel berikut ini untuk bisa memastikan iPhone kamu sudah benar-benar kering. Baca: Cara Mengatasi iPhone yang Terkena Air.

Jika setelah iPhone kamu kering namun lampu flash belum bisa mati, kemungkinan sudah terjadi konslet yang efeknya sudah parah. Jika sudah begini, mau tidak mau kamu harus segera membawanya ke service center.

Ada banyak service center iPhone yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Kamu bisa baca artikel ini untuk mencari dan menemukan tempat reparasi iPhone terdekat. Baca: Cara Mencari Tempat Service Center iPhone di Indonesia.

Bagaimana? Kamu sudah berhasil mengatasi masalah lampu flash iPhone yang terus menyala?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya 😀

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode