Cara Force Restart iPhone X yang Hang Secara Paksa

iPhone X adalah iPhone pertama yang hadir tanpa tombol Home. Dengan demikian, cara force restart iPhone X tanpa tombol Home in juga berbeda dengan cara restart iPhone lain yang memiliki tombol Home.

Force restart sangat berguna untuk mengatasi iPhone X hang atau freeze mendadak, serta tidak responsif. Jika iPhone X hang mendadak maka mau tidak mau kamu harus mematikan paksa iPhone X dan melakukan force restart agar bisa kembali digunakan.

Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara force restart iPhone X yang hang secara paksa, kamu bisa ikuti tutorial ini:

  1. Tekan Volume Up lalu lepaskan.
  2. Tekan Volume Down lalu lepaskan.
  3. Tekan dan tahan tombol Power atau Lock yang ada pada sisi kanan iPhone X.
  4. Tahan terus hingga muncul logo Apple.
  5. Tunggu beberapa menit hingga iPhone X kembali menyala.

Meskipun iPhone X ini memiliki spesifikasi yang tinggi, tentu saja iPhone X juga bisa hang mendadak yang membuat kamu mau tidak mau harus melakukan force restart alias mematikan iPhone X secara paksa lalu menyalakannya lagi.

Tutorial cara restart iPhone X secara paksa di atas harus kamu lakukan secara berurutan ya. Jika masih belum bisa restart ketika kamu tekan dan tahan Side button, maka kamu ulangi lagi langkah-langkah nya dari awal.

Bagaimana? Kamu sudah bisa mengatasi iphone X hang dengan mematikan iPhone X secara paksa dan menyalakannya lagi?

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.