Apple Akuisisi Silk Labs, Startup Artificial Intelligence
via Pexels

Apple memang akhir-akhir ini sering mengakuisisi perusahaan atau startup. Startup yang kini resmi diakuisisi oleh Apple adalah Silk Labs, sebuah startup teknologi AI alias Artificial Intelligence.

Sejauh ini, visi utama dari Silk Labs adalah membuat teknologi visual dan audio yang mampu menghubungkan beberapa perangkat dengan pengenalan gambar dan audio secara cerdas, serta selalu terhubung dengan memanfaatkan Internet of Things.

Teknologi yang dikembangkan oleh Silk Labs ini memiliki sejumlah fungsi dan manfaat yang sangat besar. Beberapa di antaranya adalah untuk keamanan rumah, analisis ritel, pemantauan paket, metrik tampilan digital, kontrol akses, pemantauan tempat parkir, dan masih banyak lagi.

Silk Labs pernah membuat project yang sangat terkenal, bernama Sense. Sebuah produk kamera keamanan dan smart home hub yang mampu untuk mengenali pengguna yang terdaftar.

Hingga kini masih belum jelas berapa besar nilai akuisisi Silk Labs ini. Begitu pula dengan rencana Apple, apa saja yang akan dilakukan oleh Apple dengan mengakuisisi Silk Labs ini.

Bagaimana menurutmu?

via Apple Insider

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.