Home Basic 4 Cara Mengatasi Stuck Headphone Mode Dock di iPhone

4 Cara Mengatasi Stuck Headphone Mode Dock di iPhone

4 Cara Mengatasi Stuck Headphone Mode Dock di iPhone

Memutar musik di iPhone menggunakan headphone atau dengan speaker eksternal via dock connector mode tentu sangat menyenangkan. Menggunakan headphone atau docking dengan dock connector mode di iPhone atau iPad kadang bisa membuat masalah stuck. Apa maksudnya?

Kamu pernah mengalami masalah seperti iPhone yang tidak bisa mengeluarkan suara dari speaker meskipun volume bunyi sudah dinaikkan? Jika masalah tersebut terjadi setelah menggunakan headphone via connector jack 3.5mm seperti biasa atau juga dari dock speaker eksternal, maka kamu terkena masalah stuck di headphone mode atau dock connector mode.

Mode headphone dan mode docking akan terus menyala meskipun kamu sudah mencabut konektor yang menancap. Tentu saja efeknya adalah semua suara yang harusnya keluar dari speaker iPhone tidak akan muncul.

Sekedar informasi, masalah stuck headphone mode atau masalah mode docking iPhone yang selalu menyala ini lebih sering dialami iPhone lawas seperti iPhone 4 dan iPhone 4S. Di versi iPhone yang lebih baru dari iPhone 4, masalah ini sudah sangat jarang terjadi.

Untuk mengatasi stuck headphone mode atau docking mode iPhone atau iPad yang terus menyala, kamu bisa mengikuti tips dan tutorial mudah di bawah ini.

 

Restart iPhone atau iPad

Cara termudah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi stuck headphone mode atau docking mode yang terus menyala di iPhone dan iPad adalah dengan melakukan restart. Ya, cukup matikan lalu hidupkan perangkat iPhone atau iPad kamu yang mengalami masalah stuck tersebut.

4 Cara Mengatasi Stuck Headphone Mode Dock di iPhone
via Apple

Dengan melakukan restart, maka iPhone atau iPad akan mematikan seluruh sistem iOS secara aman. Ketika kembali dinyalakan, maka seluruh sistem operasi iOS akan dimulai kembali dari awal. Baca: Cara Restart iPhone dan iPad.

 

Reset iOS ke Pengaturan Pabrikan

Jika restart beberapa kali masih tidak berhasil mengatasi masalah stuck headphone mode ini, kamu bisa coba untuk melakukan reset settings iOS yang ada di iPhone atau iPad kamu. Tenang, kamu tidak akan kehilangan data apapun.

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa baca artikel ini. Baca: Cara Reset iPhone Untuk Mengatasi Masalah Bug iOS.

 

Reset Seluruh Sistem iOS

Jika tutorial di atas adalah untuk mereset pengaturan pabrikan saja, maka jika masih tidak berhasil, kamu bisa coba untuk melakukan reset seluruh sistem iOS yang ada di iPhone dan iPad. Baca: Cara Reset iOS di iPhone dan iPad.

4 Cara Mengatasi Stuck Headphone Mode Dock di iPhone

Cara ini biasanya bisa mengatasi masalah stuck headphone mode ataupun juga mode docking iPhone yang selalu menyala. Hanya saja, cara ini akan menghapus semua data yang ada di iPhone kamu. Kamu harus backup semua data dulu yang ada di iPhone dan iPad kamu. Baca: Cara Backup Data iPhone.

 

Restore iPhone dan iPad

Masih tidak bisa juga? Cara terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan melakukan install ulang iOS yang ada di iPhone dan iPad kamu. Kamu bisa baca tutorial ini untuk melakukan restore iOS iPhone dan iPad. Baca: Cara Restore iPhone dan iPad dengan iTunes.

Seharusnya, dengan melakukan restore iOS ini semua masalah dan bug iOS termasuk stuck headphone mode dan juga mode docking iPhone yang selalu menyala juga akan terselesaikan.

Bagaimana? Sudah coba semua cara di atas dan masih belum berhasil mengatasi stuck headphone mode maupun juga dock connector mode?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya 😀

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode