Home Basic 5 Alasan iPhone 4 dan iPhone 4S Sudah Tidak Layak Beli

5 Alasan iPhone 4 dan iPhone 4S Sudah Tidak Layak Beli

5 Alasan iPhone 4 dan iPhone 4S Sudah Tidak Layak Beli
via NDTV Gadgets

iPhone 4 dan iPhone 4S termasuk dalam model lawas. Meskipun demikian, masih saja ada orang yang ingin membeli kedua produk smartphone Apple tersebut. Namun apakah benar membeli iPhone 4S dan iPhone 4 masih layak?

Saat ini, ada iPhone 5S yang bisa dibilang merupakan iPhone paling murah yang masih didukung oleh Apple secara langsung. Berbeda dengan iPhone 5 atau iPhone 4S yang sudah tidak mendapatkan dukungan apapun lagi.

Baca Juga:

Berikut ini ada 5 alasan mengapa iPhone 4 dan iPhone 4S bisa dibilang sudah tidak layak untuk dibeli saat ini dan sudah saatnya untuk beralih ke iPhone yang lebih baru.

 

Tidak Ada Produk Baru

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sudah tidak ada lagi produk iPhone 4 ataupun juga iPhone 4S yang dijual dalam produk baru. Semua produk tersebut yang dijual pasti sudah dalam keadaan bekas alias seken.

via HowardForums

Dengan membeli barang bekas, tentu saja kualitasnya sudah jauh berkurang. Beruntung jika kamu membeli dari pembeli pertama yang memang sangat merawat iPhone tersebut. Sangat rugi jika pemilik sebelumnya termasuk orang yang tidak terlalu merawat iPhone tersebut sehingga fisik dan kualitasnya sudah menurun jauh.

 

Potensi Rekondisi

Jika kamu menemukan orang yang menjual iPhone 4 atau iPhone 4S yang mengaku masih baru, maka kamu harus berhati-hati. Bisa jadi barang yang dia jual sudah pernah digunakan alias bekas lalu diperbaiki sendiri, atau istilah kerennya adalah iPhone rekondisi.

5 Alasan iPhone 4 dan iPhone 4S Sudah Tidak Layak Beli
via jeffreybarron.com

Perlu kamu ketahui bahwa rekondisi dan refurbished adalah sesuatu yang berbeda. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa baca artikel yang satu ini. Baca -> Perbedaan iPhone Rekondisi dengan iPhone Refurbished.

 

Teknologi Usang

Meskipun saat ini masih ada yang menjual iPhone 4 maupun iPhone 4S, namun tetap saja teknologi yang digunakan adalah teknologi zaman dulu yang sekarang ini sudah sangat tidak layak untuk digunakan.

5 Alasan iPhone 4 dan iPhone 4S Sudah Tidak Layak Beli
via RedFlagDeals.com Forums

Tidak pernah ada alasan untuk merekomendasikan iPhone 4 maupun iPhone 4S di era sekarang ini. Lebih baik tunggu hingga budget siap untuk membeli iPhone lain yang lebih baru seperti iPhone 5s.

 

Dukungan iOS

IPhone dengan spesifikasi terendah yang akan bisa menjalankan iOS 11 adalah iPhone 5S. Itu artinya iPhone 5 ke bawah tidak akan bisa lagi menjalankan iOS 11. Lebih parah lagi, iPhone 4 dan iPhone 4S tidak sanggup menjalankan iOS 10 yang sudah dirilis sekarang.

Jadi jika kamu membeli iPhone 4, kamu hanya akan bertahan di iOS 7 saja tanpa bisa beralih ke iOS 8 atau yang lebih baru. Untuk iPhone 4S sendiri masih lebih baik, bisa sampai iOS 9 terakhir.

 

Banyak Produk Baru yang Lebih Murah

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, iPhone 5S adalah iPhone paling murah yang masih didukung oleh Apple saat ini. Kabar baiknya adalah iPhone 5S masih cukup banyak yang menjualnya dengan kondisi baru. Tentu saja harganya juga sudah sangat murah.

Bagaimana? Kamu masih tertarik untuk membeli iPhone 4 dan juga iPhone 4S sekarang?

Share pendapatmu di kolom komentar ya 😀

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong