Home iPhone Tutorial Mudah Cara Backup Data iPhone dan iPad

Tutorial Mudah Cara Backup Data iPhone dan iPad

Tutorial Mudah Cara Backup Data iPhone dan iPad

Biasanya sebelum update iOS ke versi terbaru, kamu disarankan untuk backup iPhone kamu. Mencadangkan atau backup iPhone tentu saja memiliki tujuan agar data iPhone aman jika ada masalah dalam proses update iOS atau upgrade iOS.

Dengan melakukan backup data iPhone, kamu memiliki cadangan data yang bisa kamu salin ke iPhone kembali ketika memang dibutuhkan. Kamu tinggal memindahkan data tersebut ke iPhone.

Sebenarnya untuk apa sih backup? Apakah backup iPhone itu penting?

Namun apakah mencadangkan data atau backup iPhone itu susah? Membuat salinan cadangan iPhone tidak sulit, bahkan cenderung sangat mudah. Kamu cuma butuh beberapa klik saja untuk bisa backup semua data iPhone kamu.

Mau tahu seperti apa proses pencadangan data iPhone?

Berikut ini adalah tutorial singkat cara backup semua data di iPhone.

  1. Sambungkan iPhone ke komputer Mac atau PC Windows yang sudah install iTunes.
  2. Pastikan iPhone kamu sudah terdeteksi oleh iTunes.
  3. Ketika sudah muncul ikon iPhone di iTunes, klik ikon tersebut untuk masih ke halaman iPhone.
    Tutorial Mudah Cara Backup Data iPhone dan iPad
  4. Di halaman awal, kamu akan melihat tombol untuk mencadangkan atau backup iPhone. Klik saja tombol tersebut.
  5. Proses backup data iPhone akan segera dimulai. Tunggu saja hingga semua proses backup iPhone selesai.
    Tutorial Mudah Cara Backup Data iPhone dan iPad

Proses backup iPhone ini akan membackup banyak sekali data seperti backup kontak iPhone, kalender, pengaturan, dan lain sebagainya. Jika kamu mengaktifkan iCloud Photo Gallery, backup foto iPhone tidak akan dilakukan karena foto sudah dibackup secara otomatis ke iCloud.

Kamu bebas melakukan backup data iPhone kapan saja. saya sarankan sih minimal sebulan sekali untuk mencadangkan semua data iPhone. Sebelum kamu update iPhone ke iOS terbaru, kamu juga sebaiknya backup iPhone dulu meskipun cara ini tidak wajib.

Hal ini jelas akan mengamankan data iPhone jika misal proses update iOS atau upgrade iOS mengalami masalah. Misalnya iPhone mengalami brick, kamu tidak akan terlalu khawatir karena semua data iPhone sudah aman.

Oh iya, tutorial ini juga bisa kamu implementasikan ke iPad karena iPad menggunakan sistem operasi iOS yang sangat mirip dengan iPhone.

Bagaimana? Sangat bermanfaat kan?

  Video: Fitur Night Shift di macOS Sierra Terbaru  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong