Home Review Tips Menyelesaikan Berbagai Masalah di iOS

Tips Menyelesaikan Berbagai Masalah di iOS

Tips Menyelesaikan Berbagai Masalah di iOS

Sistem operasi iOS suatu saat pasti terkena masalah juga. Yang bisa kita lakukan adalah berusaha sebaik mungkin menjaganya. Jika terlanjur sudah terkena masalah? Mau tidak mau kita harus mencari penyelesaiannya. Meskipun demikian, memperbaiki perangkat iOS sebenarnya relatif lebih gampang kok. Nah berikut ini ada beberapa tips buat kalian yang sedang dilanda masalah dengan iOS.

Mulai Ulang

Memulai ulang alias restart iOS biasanya akan memperbaiki berbagai macam permasalahan. Mulai dari sistem yang tidak responsif, penumpukan file sampah, dan lain lain. Meskipun iOS tidak membutuhkan restart secara teratur, ada kalanya kamu harus memulai ulang iOS minimal dua hingga tiga hari sekali.

Hal ini dimaksudkan untuk menjaga iOS tetap segar dan prima sehingga bisa bekerja optimal. Untuk merestart iOS juga sangat mudah. Kamu bisa mematikan iOS dengan cara menekan dan menahan tombol power. Setelah perangkat mati, nyalakan lagi dengan menekan tombol power.

Pernah suatu ketika, alarm saya tidak bekerja dengan baik. Bahkan ada beberapa suara alarm yang tidak mau diputar. Saya tidak tahu penyebabnya. Setelah itu saya baru ingat bahwa sudah lebih dari seminggu perangkat ini tidak pernah saya matikan. Setelah saya restart, semua kembali seperti sedia kala.

Reset Sesuai Permasalahan

Ketika kamu mendapati beberapa permasalahan yang spesifik, kamu bisa mencoba fitur reset yang ada di pengaturan. Beberapa permasalahan spesifik seperti jaringan, kamus papan ketik, hingga lokasi ada di sini. Kamu cukup masuk ke Pengaturan – Umum – Atur Ulang.

Tips Menyelesaikan Berbagai Masalah di iOS

Dulu ketika iPhone saya tidak bisa tersambung ke Wifi, saya sudah coba untuk menghapus Wifi, restart iPhone, dan lain-lain namun masih tidak berhasil. Saya coba untuk atur ulang jaringan melalui pengaturan ini, akhirnya Wifi kembali terdeteksi dan bisa tersambung kembali dengan baik.

Reset Pengaturan Pabrikan

Jika kamu sudah mengatur ulang sesuai dengan permasalahanmu dan masih tidak berhasil, coba kamu atur ulang ke pengaturan pabrikan. Biasanya hampir semua pengaturan akan diatur ulang ke default dan sama seperti saat kamu pertama kali membeli iPhone, hanya saja data dan aplikasi tidak ikut terhapus. Biasanya mengatur ulang ke pengaturan pabrikan akan menyembuhkan segala masalah yang berhubungan dengan pengaturan.

Reset Perangkat

Jika masih saja mengalami masalah, maka tidak ada jalan lain selain mengatur ulang dengan perangkat dengan cara menghapus semua data, pengaturan, dan aplikasi. Jadi semuanya akan benar-benar terhapus dan perangkat akan benar-benar dalam kondisi seperti baru, sangat baru.

Nah seperti itulah beberapa cara untuk menyelesaikan masalah di iOS. Jika kamu masih saja mengalami masalah, kamu bisa restore perangkat. Baca: Cara Restore Perangkat iOS Menjadi Seperti Baru.

 

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong