Home Basic 5 Tips Cara Mengisi Baterai MacBook Lebih Cepat

5 Tips Cara Mengisi Baterai MacBook Lebih Cepat

5 Tips Cara Mengisi Baterai MacBook Lebih Cepat

Seperti yang kita ketahui, Apple memiliki lini produk komputer Mac portabel yang lebih dikenal dengan nama MacBook. Ya, laptop Apple ini tentu saja memiliki kelebihan dibandingkan dengan komputer Mac desktop tradisional.

Kelebihan tersebut adalah ukuran yang lebih ringkas dan penggunaan baterai sebagai sumber energi. Dengan ukuran yang ringan dan sumber energi menggunakan baterai membuat kamu bisa menggunakan MacBook di mana saja dan kapan saja.

Suatu saat baterai MacBook akan habis dan harus diisi dulu. Charge baterai MacBook membutuhkan proses yang cukup lama. Apakah ada cara lebih cepat untuk charge baterai MacBook?

Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara charge baterai MacBook dengan lebih cepat, kamu bisa ikuti 5 tips mudah berikut ini.

 

Mengisi Baterai MacBook Sambil Dimatikan

Bisa dibilang, tips ini adalah tips paling mudah dan paling ampuh agar kamu bisa mengisi baterai MacBook dengan jauh lebih cepat. Ya, dengan kondisi mati maka proses charge baterai MacBook akan lebih cepat daripada ketika kondisi MacBook masih menyala.

Untungnya jika kamu pengguna MacBook yang menggunakan MagSafe, ada indikator lampu di ujung MagSafe sehingga kamu tidak perlu menyalakan MacBook hanya untuk melihat apakah proses pengisian baterai sudah penuh atau belum.

 

Segera Isi Baterai MacBook Ketika Sedang Tidak Digunakan

Mungkin kamu merasa sedikit sombong dengan kemampuan baterai MacBook yang sangat hemat dan bisa kamu gunakan seharian. Namun bukan berarti kamu menggunakannya secara berturut-turut kan?

Pasti ada kalanya kamu bertemu dengan jam istirahat, makan siang, dan lain-lain yang tidak menggunakan MacBook kamu. Jika sedang tidak digunakan, lebih baik isi saja baterai MacBook kamu.

Dengan mengisi baterai MacBook ketika sedang tidak digunakan tentu saja membuat kita yang akan menggunakannya di kemudian waktu menjadi cukup tertolong dan bisa menghemat waktu karena tidak perlu mengisi baterai jika habis di tengah pekerjaan.

 

Jangan Tunggu Baterai Habis

Menurutmu lebih cepat mana, mengisi baterai dari 0% ke 100% atau 40% ke 100%? Tentu saja jauh lebih cepat dari 40% ke 100% kan? Ya, jangan pernah menunggu baterai habis untuk mengisi baterai MacBook.

5 Tips Cara Mengisi Baterai MacBook Lebih Cepat

Selain itu, membuat baterai MacBook dalam kondisi habis atau kosong tentu saja akan lebih cepat membuat baterai MacBook lebih cepat rusak. Baca: Cara Merawat Baterai MacBook agar Awet dan Tahan Lama.

 

Gunakan Penghemat Baterai

Jika kamu ingin melakukan proses pengisian baterai namun tetap ingin menggunakan MacBook, maka jangan ragu untuk terus menggunakan penghemat baterai agar penggunaan baterai tetap terkontrol.

Dengan tetap membuat baterai MacBook hemat, kamu tentu bisa mengisi baterai MacBook lebih cepat kan? Baca: Cara Membuat Baterai MacBook Menjadi Lebih Hemat dan Tahan Lama.

 

Selalu Gunakan Charger Asli

Proses pengisian baterai akan semakin maksimal ketika kamu menggunakan pengisi baterai atau charger terbaik. Ya, selalu gunakan charger asli dari Apple agar proses charge baterai bisa maksimal, baik dari segi kualitas maupun kecepatan charging.

5 Tips Cara Mengisi Baterai MacBook Lebih Cepat

Selalu gunakan pengisi baterai bawaan yang satu paket dengan pembelian MacBook kamu. Jika rusak, sangat disarankan untuk membelinya dari toko resmi yang jelas bisa dipertanggungjawabkan kualitas barangnya.

 

Bagaimana? Kamu punya tips lain?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin.

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong