Home Basic 4 Alasan Mengapa Sebaiknya Kamu Pilih MacBook Pro

4 Alasan Mengapa Sebaiknya Kamu Pilih MacBook Pro

4 Alasan Mengapa Sebaiknya Kamu Pilih MacBook Pro

Apple memang merilis MacBook dalam beberapa model. Model yang paling populer adalah MacBook Air dan MacBook Pro, sedangkan model baru yaitu MacBook 12 Inch merupakan versi pembaruan dari MacBook sebelum model MacBook Air terdahulu.

Ketika kamu harus dihadapkan ke pilihan MacBook Air vs MacBook Pro, mana yang kamu pilih? Tentu saja itu tergantung kebutuhan dan budget. Setelah kita mengupas beberapa tips dan alasan mengapa memilih MacBook Air, sekarang kita akan mengupas alasan mengapa kamu sebaiknya memilih MacBook Pro.

Perlu diketahui, MacBook Pro juga hadir dalam beberapa model. Yang akan dibahas dalam artikel ini adalah MacBook Pro yang sudah memiliki layar Retina Display hingga MacBook Pro terbaru yang sudah support Touch Bar.

Baca Juga:

Untuk kamu yang sedang mempertimbangkan ingin beli Mac yang layak, berikut ini adalah 4 alasan mengapa sebaiknya kamu memilih MacBook Pro sebagai laptop terbaik yang akan kamu beli.

 

Kinerja Lebih Cepat

Tidak bisa dipungkiri jika MacBook Pro memang didesain untuk layak menjadi MacBook model terbaik di antara semua model MacBook yang ada di pasaran. Salah satu faktor adalah faktor kinerja MacBook Pro yang memiliki kinerja terbaik.

4 Alasan Mengapa Sebaiknya Kamu Pilih MacBook Pro

Dilengkapi dengan prosesor yang lebih baik dari semua model MacBook, tentu saja MacBook Pro memiliki kinerja lebih cepat. Selain prosesor, memori RAM dan juga hardware grafis juga lebih baik dari model MacBook lainnya.

MacBook pertama yang menggunakan memori RAM 8GB dan satu-satunya MacBook yang menyediakan RAM 16GB serta dukungan dedicated graphic jelas membuat kinerja MacBook Pro di atas segalanya.

 

Grafis Lebih Baik

Kinerja grafis MacBook Pro layak disebut sangat baik, lebih baik dari MacBook Air yang hanya mengandalkan kemampuan Intel HD saja. Sedangkan model grafis terendah MacBook Pro adalah model Intel Iris Graphic.

4 Alasan Mengapa Sebaiknya Kamu Pilih MacBook Pro

Ya, Intel Iris Graphic akan selalu memiliki kinerja yang lebih baik dari Intel HD. Hasilnya tentu saja MacBook Pro bisa menjalankan beragam pekerjaan yang membutuhkan kinerja grafis tinggi seperti game dan industri kreatif.

Masih kurang? Tentu saja ada MacBook Pro yang dilengkapi dengan gratis dedicated. Soal kinerja tidak perlu kamu pertanyakan lagi. Dedicated graphic yang dipakai MacBook Pro juga selalu yang terbaik di kelasnya. Jadi kamu bisa main game terbaik sepuasnya.

 

Layar Retina Display

Meskipun sekarang ini bukan satu-satunya MacBook dengan layar Retina Display, namun kemampuan layar Retina Display di MacBook Pro layak disebut yang paling bagus di antara semua MacBook yang ada.

4 Alasan Mengapa Sebaiknya Kamu Pilih MacBook Pro

Jadi untuk kamu yang sering bekerja di dalam industri kreatif seperti desain grafis yang sering memainkan seni warna, hingga fotografi sangat cocok untuk memilih MacBook Pro. Bagaimana dengan layar non Retina Display seperti MacBook Air? Tidak masalah, namun akan lebih baik jika menggunakan MacBook Air.

 

Touch Bar

Salah satu fitur andalan yang hanya ada di MacBook Pro adalah Touch Bar. Apakah kamu tahu apa itu Touch Bar? Ya, fitur Touch Bar ini ibaratkan sebuah inovasi di tengah pasar komputer PC atau laptop yang jenuh dengan teknologi Touch Screen.

4 Alasan Mengapa Sebaiknya Kamu Pilih MacBook Pro

Touch Bar ini adalah layar khusus yang letaknya ada di bagian keyboard bagian paling atas, atau bagian yang paling dekat dengan layar MacBook. Lalu apakah manfaat touch bar dan apakah fitur Touch Bar ini layak dan berguna? Kamu bisa baca artikel di bawah ini.

Baca Juga:

Bagaimana? Kamu merasa layak pilih MacBook Pro atau MacBook lain?

Share pendapatmu ke kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode