Home Basic 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Pilih MacBook Air

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Pilih MacBook Air

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Pilih MacBook Air

Sedang mencari laptop dengan banyak kelebihan dan keunggulan terbaik? Ada banyak laptop yang bisa kamu pilih. Mau laptop yang keren, yang murah, ringan, dan lainnya bisa kamu jadikan pertimbangan. Namun mengapa kamu tidak mencoba untuk memilih MacBook Air.

MacBook Air ini adalah salah satu laptop terbaik keluaran Apple. Selain MacBook Air, kamu juga akan punya pilihan lain seperti MacBook Pro dan juga MacBook (New MacBook 12”). Namun mengapa kamu harus pilih MacBook Air?

MacBook Air punya banyak sekali kelebihan dan keunggulan di dalamnya. Itu sebabnya kali ini MacPoin berkesempatan untuk memberikan 5 kelebihan dan keunggulan MacBook Air.

Baca Juga:

Untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi laptop terbaik, mungkin kamu layak mempertimbangkan MacBook Air. Berikut ini adalah 5 alasan mengapa sebaiknya kamu pilih MacBook Air sebagai laptop yang layak dibeli.

 

Harga Murah

Ya, di antara semua model MacBook yang ada, harga MacBook Air adalah yang paling murah. Bandingkan dengan harga MacBook Pro atau bahkan model MacBook 12 Inch yang lebih mahal.

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Pilih MacBook Air

Namun ingat, harga murah di sini adalah harga untuk sebuah komputer keluaran Apple ya, bukan nominalnya. Komputer Apple seperti iMac dan juga model MacBook Pro dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Ini adalah suatu kelebihan dan keunggulan tersendiri.

Langsung saja, berapa sih harga MacBook Air? Untuk model 13 Inch terbaru yang sudah menggunakan RAM 8GB bawaan, harganya mulai dari 13 jutaan. Ya, memori penyimpanan atau storage yang lebih besar tentu akan semakin mahal.

 

Tipis dan Ringan

Mau laptop yang tipis dan ringan untuk dibawa ke mana saja? Tentu saja kamu harus mempertimbangkan untuk memilih MacBook Air. MacBook Air layak kamu pilih sebab memiliki dimensi dan ukuran yang sangat tipis dan ringan.

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Pilih MacBook Air

Dengan ketebalan paling tebal tidak lebih dari 1.7 cm dan juga memiliki berat tidak lebih dari 1.35 kg membuat MacBook Air ini layak disebut sebagai salah satu laptop tipis dan ringan di dunia.

MacBook Air sangat cocok untuk kamu yang suka membawa laptop ke mana saja. Misalnya kamu adalah seorang travel blogger, jurnalis, hingga fotografer sangat cocok untuk menggunakan MacBook Air.

 

Baterai Tahan Lama

MacBook Air layak dibilang merupakan laptop dengan baterai terbaik saat ini. Bagaimana tidak, dengan ukuran yang tipis dan berat yang ringan ternyata mampu memiliki kelebihan ketahanan baterai hingga 12 jam non stop. Ya, baterai MacBook Air bisa tahan seharian.

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Pilih MacBook Air

Ketika rata-rata laptop saat ini punya kekurangan hanya bisa bertahan selama 6 jam saja, MacBook Air bisa bertahan seharian menemani kamu mengerjakan segala pekerjaan. Kalau mau, bahkan kamu bisa meninggalkan charger kamu di rumah.

Baterai habis? Ya tinggal isi saja. Mungkin kamu menyangka proses charging baterai juga lama mengingat ketahanan baterai yang sangat lama. Meskipun baterai sangat hemat dan awet seharian, proses charging dari baterai lemah hingga 100% terbilang cepat, sekitar 2 jam.

 

MacOS Terbaru

Menggunakan MacBook Air, dan juga MacBook lain, itu artinya kamu akan menggunakan sistem operasi Mac OS X atau macOS yang sudah terinstall di dalam MacBook. kamu tidak perlu membeli dan juga install macOS ke dalam MacBook.

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Pilih MacBook Air

Sistem operasi Mac OS X atau macOS juga sudah dilengkapi dengan beragam software dan aplikasi yang bisa menunjang pekerjaan kamu. Sebut saja software kerja seperti iWork hingga software multimedia seperti iMovie dan Garage Band.

Selain software dan aplikasi yang sudah lengkap tanpa perlu beli dan install, kamu juga akan terus mendapatkan update macOS ke versi terbaru. Saat ini versi terbaru adalah macOS Sierra dan tentu saja MacBook Air bisa menjalankannya.

 

Kinerja Bagus

Dimensi yang tipis dan ringan dan baterai yang tahan lama. Apa yang kamu pikirkan selanjutnya? Pasti kamu berpikir akan ada pemangkasan kinerja untuk mendukung ketahanan baterai selama seharian tersebut. Apakah benar kinerja MacBook Air jelek dan tidak layak?

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Pilih MacBook Air

Spesifikasi MacBook Air bisa dibilang adalah sebagai prosesor Intel Core i5 1.6 GHz, RAM 8GB, dan juga intel HD 6000. Spesifikasi tersebut adalah untuk model MacBook Air keluaran terbaru.

Secara teori, kinerja MacBook Air memang sedikit di bawah laptop kebanyakan. Namun siapa sangka, kinerja MacBook Air bisa dibilang lebih baik dari yang kamu harapkan. Hal ini karena Apple yang merancang software dan hardware sehingga bisa bekerja dengan layak dan maksimal.

Bagaimana? Cukup layak kan melihat beberapa kelebihan di atas? Keunggulan MacBook Air apa yang masih kurang?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow Twitter kita 😀

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong