Home Mac Touch Bar MacBook Pro Bisa Digunakan di Windows

Touch Bar MacBook Pro Bisa Digunakan di Windows

Touch Bar MacBook Pro Bisa Digunakan di Windows

Apple memperkenalkan fitur baru Touch Bar di MacBook Pro terbaru model tahun 2016. Dengan beragam fungsi yang sangat keren dan membuka pintu dan kesempatan baru untuk para pengembang aplikasi untuk bisa menciptakan sesuatu yang berbeda dengan memanfaatkan kemampuan Touch Bar MacBook pro terbaru ini. Masih belum ada laptop Windows yang support Touch Bar seperti New MacBook Pro.

Touch Bar memang dirancang untuk bisa bekerja dengan sangat baik di sistem operasi macOS terbaru yaitu macOS Sierra. Tentu saja ke depannya juga akan mendukung versi terbaru dari macOS versi selanjutnya. Nah buat kamu pengguna Windows di Mac dan MacBook atau yang lebih dikenal dengan sebutan Boot Camp, apakah Touch Bar MacBook Pro support Windows?

Jawabannya sangat sederhana : Touch Bar MacBook Pro support Windows 10 Boot Camp. Yup, kamu bisa menggunakan Touch Bar ini meskipun sistem operasi MacBook Pro yang kamu gunakan adalah Windows 10. Namun apakah semua fitur dan fungsi Touch Bar baru di MacBook Pro ini bisa digunakan semua seperti layaknya macOS?

Ternyata tidak. Seperti yang dilansir dari MacRumors, salah satu led MacRumors reader Abraham mengirim pesan email ke Craig Federighi dan menanyakan perihal masalah Touch Bar ketika digunakan di Windows saat melakukan dual boot macOS ke Windows.

“Craig, am I correct in assuming that the Touch Bar becomes a row of visual function keys when using Windows with Boot Camp?”
Federighi: “You are indeed!”

Touch Bar MacBook Pro Bisa Digunakan di WindowsYa, Touch Bar bisa bekerja dengan Windows dan bisa digunakan di Windows namun hanya menampilkan tombol visual untuk beragam tombol fungsi alias tombol function seperti MacBook Pro biasa, plus tombol escape key yang sudah dihapus atau dihilangkan oleh Apple.

Apakah Windows tidak bisa menggunakan Touch Bar seperti halnya saat MacBook Pro sedang menggunakan macOS? Saat ini tentu saja masih belum bisa karena Touch Bar masih dioptimalkan untuk macOS saja. Entah apakah ke depannya akan dirilis driver atau perangkat lunak khusus untuk mengoptimalkan kinerja Touch Bar di Windows.

Bagaimana menurutmu? Apakah di masa depan Windows juga akan bisa menggunakan Touch Bar?

Source: MacRumors

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode