Home iPhone Awas! Orang Inggris Tewas Karena Kesetrum Listrik dari iPhone

Awas! Orang Inggris Tewas Karena Kesetrum Listrik dari iPhone

Awas! Orang Inggris Tewas Karena Kesetrum Listrik dari iPhone

Menggunakan iPhone ketika sedang dicharge alias diisi baterai memang harus berhati-hati. Pasalnya, jika kamu kurang berhati-hati bisa saja kamu bernasib sial seperti seorang pria Inggris yang satu ini. Hanya karena mengisi baterai iPhone, dia mengalami musibah.

Seorang pria inggris tersebut yang bernama Richard Bull (32 tahun) ditemukan tewas dan sudah tidak bernyawa. Di sekujur tubuh orang tersebut juga penuh dengan luka bakar dan dalam keadaan terbaring di atas bathtub kamar mandi di rumahnya.

Seperti yang dilansir dari CNET, Bull meninggal dunia karena kesetrum listrik yang disebabkan karena adanya arus pendek yang terjadi ketika dia sedang mengisi baterai iPhone.

Ditemukan kabel ekstensi yang tercolok ke stopkontak di luar kamar mandi sedangkan iPhone yang sedang dalam keadaan charging diletakan di atas dada. Diduga, bagian pengisi daya atau charger dan juga kabel ekstensi menyentuh air sehingga terjadi korsleting  listrik.

Baca Juga:

Kejadian ini termasuk jarang terjadi karena secara normal, orang tidak akan menggunakan iPhone yang sedang dicharge saat sedang mandi. Pihak berwenang akan mengirim laporan soal peristiwa tersebut dan menganjurkan agar pembuat ponsel seperti Apple memberikan pesan peringatan agar tidak charge baterai sambil digunakan di kamar mandi.

Sebagai bentuk keamanan, tentu saja ketika charge baterai iPhone, biarkan saja iPhone diisi dengan tenang. Kamu tidak perlu memainkan iPhone jika dirasa tidak penting, apalagi sampai menggunakan iPhone ketika kamu sendiri sedang mandi.

Bagaimana menurutmu?

via CNET

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode