Home iPhone Ribuan Aplikasi 32 Bit di App Store Tidak Support iOS 11?

Ribuan Aplikasi 32 Bit di App Store Tidak Support iOS 11?

Ribuan Aplikasi 32 Bit di App Store Tidak Support iOS 11?

Pengguna iPhone dan iPad pasti sudah banyak yang mengandalkan aplikasi iOS di App Store. Ya, kamu bisa download banyak sekali aplikasi untuk menambah kemampuan iPhone atau iPad kamu.

Apalagi dengan hadirnya update iOS 11 yang akan drills than ini. Tentu saja kamu juga akan mendapatkan fitur baru langsung dari sistem operasi iOS. Namun apakah dengan dirilisnya iOS 11 akan menimbulkan masalah?

Berdasarkan informasi yang didapat dari beragam feedback dari pengguna iOS 10.3, aplikasi 32-bit tidak akan bisa digunakan di iOS terbaru. Jika memang benar iOS terbaru yang dimaksud adalah iOS 11, itu berarti semua aplikasi 32-bit tidak akan bisa digunakan di iOS 11.

Nah untuk urusan kompabilitas aplikasi 32-bit dengan iOS 11 ini adalah urusan developer aplikasi. Apakah mereka mau memperbarui aplikasi mereka di App Store ke versi terbaru atau tidak. Jika tidak, maka siap-siap aplikasi mereka tidak akan bisa digunakan lagi.

Baca Juga:

Menurut data yang dirilis oleh Sensor Tower, ada sekitar 8 persen dari total aplikasi di App Store ini masih belum mendukung 64-bit. Jika dihitung lebih lanjut, 8 persen dari total keseluruhan aplikasi di App Store ada sekitar 187.000. Jelas jumlah yang tidak sedikit dan sangat disayangkan jika aplikasi ini pada akhirnya tidak bisa digunakan lagi di iOS 11.

Ribuan Aplikasi 32 Bit di App Store Tidak Support iOS 11?

Dari semua aplikasi 32-bit tersebut, yang paling banyak adalah game. Lalu ada aplikasi pendidikan di urutan kedua dan aplikasi hiburan atau entertaintment di urutan ketiga sebagai kategori aplikasi yang masih belum support 64-bit.

Ribuan Aplikasi 32 Bit di App Store Tidak Support iOS 11?

Seperti yang kita ketahui, saat ini hanya iPhone 5 saja yang support iOS 10 dan masih menggunakan prosesor 32-bit. Dengan demikian, ada kemungkinan iPhone 5 tidak akan mendapatkan iOS 11. Dukungan prosesor 64-bit dimulai di seri iPhone 5S dan hingga kini terus menggunakan prosesor 64-bit.

Nah bagaimana menurutmu?

via Sensor Tower

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong